by

Penderita Kusta Cari Rejeki Nyebrang Jalan Asal-Asal, Ancam Keselamatan Pengendara Melintas

Wartasulsel.net,_|| Makassar- Diduga karena keterbatasan fisik serta penyakit yang dialami tak mampu berdaptasi langsung ke masyarakat umumnya baik mantan penderita kusta maupun penderita kusta memilih mengemis di jalan-jalan Kota Makassar.

Hampir tiap hari menemukan keberadaan mereka, yang rata,rata
Pria lanjut usia.

Mereka mengemis di jl. Adiyaksa perempatan jl. Pengayoman Kota Makassar.

Hampir para penyakit kusta menggunakan papan roda sebagai alat aktivitas mengemis hingga harus membahayakan diri dan pengendara yang melintas.

Askari salah satu pengendara mobil mengatakan merasa was was jika melintas di jalan pasalnya pengemis itu berada di tengah jalan dan tiba-tiba menyeberang tanpa memperhatikan kendaraan berlalu-lalang, dapat memicu ancaman keselamatan jiwa bagi siapa saja. Dan berharap pihak terkait dalam hal ini dinas sosial ada solusi.

Kata dia penderita kusta itu tidak sepantasnya berkeliaran di jalan, kalau perlu dilakukan pengobatan supaya penyakit dapat segera disembuhkan.

“Penderita kusta butuh penjagaan dan perawatan dan disiapkan obat-obatan gratis, kami harapkan ada keseriusan pihak dinas sosial ” ucapnya ke Wartasulsel.net Rabu (28/09/2022).

(RUD)