by

Panglimata: Jika Saya jadi Gubernur Sulsel, Pembangunan Stadion Mattoanging Perioritas Utama

Wartasulsel.net|| Makassar- Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki kini telah memasuki purna tugasnya sebagai prajurit TNI. Mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin itu pun kian getol memproklamasikan dirinya untuk maju dalam kontestasi pemilihan gubernur Sulawesi Selatan 2024 mendatang.

“Saya sekarang kan sudah purna, kembali lagi jadi warga sipil. Insya Allah setelah ini, terus terang sesuai dengan janji saya kepada masyarakat dan telah diketahui secara umum tentang tagline Panglimata’ itu kan, saya akan ambil bagian dalam kontestasi pemilu 2024 pada pemilihan gubernur,” kata Andi Muhammad, Sabtu (10/9/2022).

Ia bahkan berjanji pembangunan Stadion Mattoanging akan menjadi prioritas utamanya jika kelak ia dipercaya oleh masyarakat Sulawesi Selatan untuk menjadi Gubernur. Menurutnya, pembangunan Stadion Mattoanging memang harus diutamakan karena itu menjadi kebutuhan klub sepakbola kesayangan masyarakat Sulawesi Selatan yakni PSM Makassar.

“Saya berjanji Insya Allah, bahwa PSM ini harus punya stadion, kita tahu baru-baru ini ada Stadion Mattoanging yang dipugar itu, kita akan lihat dan jika masyarakat Sulawesi Selatan memberi kepercayaan kepada saya untuk menjadi pemimpin kita akan bangun ulang itu stadion. Dan itu akan menjadi prioritas utama,” kata Andi Muhammad, Sabtu (10/9/2022).

Menurut dia, Stadion Gelora BJ Habibie yang saat ini digunakan oleh PSM Makassar di Parepare memang telah memenuhi syarat, namun kapasitas penonton yang mampu ditampung oleh stadion tersebut tidak cukup memadai.

“PSM ini kan saat ini kesulitan mencari stadion, walaupun sudah ada sebenarnya di Parepare, tapi kan kita ketahui bersama bahwa stadion di sana itu tidak memadai kapasitasnya. Apalagi PSM ini kan banyak sekali penggemarnya yang mau menonton secara langsung, kita bisa melihat bagaimana animo masyarakat yang mau menonton keseblasan kesayangannya secara langsung,” jelas dia.

#Karpet Merah dari Parpol

Andi Muhammad mengaku hingga saat ini dirinya mendapat dorongan dari berbagai elemen untuk maju dalam kontestasi perebutan orang nomor satu di Sulawesi Selatan. Ia bahkan mengaku bahwa dirinya telah mendapat dukungan dari beberapa partai politik yang ada.

“Sejauh ini, saya sudah membangun komunikasi politik dengan beberapa parpol. Dan ini bukan lagi rahasia umum bahwa banyak partai politik yang memberikan ibaratnya karpet merah kepada saya,” ucapnya.

Meski demikian, sebagai purnawirawan TNI AD, Andi Muhammad mengaku dirinya masih harus belajar tentang bagaimana politik yang sebenarnya.

“Karena pasti saya harus banyak belajar, apalagi saya ini kan dari militer. Jadi banyak teman-teman, sahabat, kawan dan keluarga saya yang memang mereka sudah lama di politik, inilah yang banyak menghubungi saya sekaligus komunikasi tentang bagaimana politik 2024 mendatang,” akunya.

(RUD)