by

Terus berbenah, Al Muawanah Siap ke Pentas Nasional

Wartasulsel, net || Bulukumba – Masjid Al Muawanah terletak di poros provinsi Bulukumba – Makassar jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Terang – Terang Kecamatan Ujung Bulu terus berbenah dalam pengelolaan administrasi dan Manajemen masjid.

Sekretaris DKM Al Muawanah Drs.Mardianto mengungkapkan kedepan masjid yang menjadi pusat Markas Pejuang subuh Bulukumba akan mengikuti lomba manajemen masjid tingkat nasional.

” Insya Allah Masjid al-Muawanah akan ikut Lomba Manajemen Masjid Tingkat Nasional termasuk dalam Program Pemerintah tentang Masjid Ramah Anak,” Ungkap Mardianto.

” Maka dari itu dalam waktu dekat kami akan tindak lanjuti dengan Pembentukan Tim Fasilitator Masjid Ramah Anak yang diperkuat dengan SK sesuai arahan dari Dinas terkait (BKKBD), ” Beber Dosen STAI Al Gazali yang juga pengurus DMI Bulukumba.

Lebih jauh dikatakan untuk sekedar informasi bahwa baru – baru ini telah mengikuti forum Pertemuan dan Pelatihan Fasilitator Masjid Ramah Anak yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak disalah satu rumah makan ternama Butta panrita lopi yang menjadikan Al Muawanah menjadi buah bibir pada peserta lainnya serta nara sumber.

” Masjid al-Muawanah menjadi buah bibir Nara Sumber. Beliau menjadikan al-Mawanah sebagai contoh model dan rujukan sebagai Masjid percontohan di Kabupaten Bilukumba, ” Ucap Mardianto.

” Itulah sebabnya maka sebagai peserta yang mewakili Masjid al-Muawanah diminta oleh pihak Panitia/Nara Sumber untuk mempresentasikan seputar Profil dan progres Masjid al-Muawanah khususnya sebagai Masjid yang Ramah Anak, ” Tutup salah satu kontestan Calon Kades Darubiah.

Sekedar diketahui selain Markas Pejuang Subuh, Al Muawanah juga telah membentuk Tim Relawan yang berjumlah sekitar 10 orang lebih yang siap membantu dalam persoalan umat.

Tim relawan juga membuka beberapa usaha yang terkadang usaha yang didalami dikerjakan di teras Masjid Al Muawanah.

RR

Comment

Leave a Reply