by

Dinas Dikbud Wajo Kerjasama LIDIK PRO, Gelar Seminar Bertajuk Guru Sejati Miliki 4 Ciri

Wartasulsel. net || Guru merupakan seorang pengajar, pendidik, pembimbing, pembaharuan dan pembangunan masyarakat serta panutan bagi siswa. Untuk menjadi guru sejati haruslah memiliki empat ciri yakni berintegritas, terpercaya, berpengetahuan luas, dan senantiasa menebar kebaikan. (6/8/2022).

Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Wajo bekerjasama dengan DPD Lidik Pro Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, mengadakan Seminar Guru dan Pengajar dengan mengangkat tema” menumbuh kembangkan karakter yang kreatif, Inovatif dan berintegritas, diselenggarakan Sengkang pada tanggal 6 Agustus 2022  bertempat di Aula ruangan pola Pemda Kabupaten Wajo.

Seminar guru/pengajar dibuka langsung kepala Kesbangpol Wajo, oleh Drs. H Alamsyah, M.Si yang menyampaikan bahwa seorang guru yang berintegritas adalah guru yang mampu berpegang teguh pada nilai-nilai karakter seperti kejujuran, tanggung jawab, disiplin, dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi, terangnya.

Adapun narasumber dalam seminar, yakni Drs H. Mohammad Ridwan M.Pd, Pakar Pendidikan, Anggota Dewan Komisi 4 kabupaten Wajo, dan  Sardin Damis, C..HT.,CT.NNI.P adalah Motivator Pendidikan serta moderator seminar, Ardiansyah  Rahim.

Sementara, Ketua DPD Lidik Pro Kabupaten Wajo, Ir. M. Nasir Rahim mengatakan bahwa Guru adalah sosok yang membawa sinar terang dalam kegelapan, sebagai sang penerang, guru harus menjadi contoh yang baik bagi peserta didik dalam perilaku dan senantiasa menebar kebaikan, tuturnya.

Nasir Rahim juga menambahkan bahwa seorang guru yang berintegritas adalah guru yang mampu berpegang teguh pada nilai-nilai karakter seperti kejujuran, tanggung jawab, disiplin, dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi, terangnya lagi.(AIS)

Comment

Leave a Reply