by

PLUT Sulsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi ASN Pra Pensiun

Wartasulsel.net,_|| Semangat mendorong bertambahnya jumlah wirausaha yang ada di Indonesia terus menjadi bagian kerja-kerja pemerintah sebagai langkah pasti mendorong pertumbuhan perekonomian yang lebih baik. Hampir semua kelompok masyarakat didorong untuk menjadi wirausaha termasuk pada segemn kelompok pensiunan ASN. Menyiapkan kompetensi kewirausahaan bagi ASN dalam memasuki masa pensiun sehingga dapat tetap produktif.

Dinas Koperasi & UKM provinsi Sulawesi Selatan melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM turut menjadi bagian dalam langkah tersebut dengan menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi ASN Pra Pensiun yang diikuti 40 ASN dari sekitar 20 OPD dilingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Hotel Denpasar Makassar (20/07/2022).

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Hj. Sukarniaty Kondolele, MM dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada peserta akan pentingnya dan besarnya manfaat yang diharapkan diperoleh oleh peserta dalam mendorong pemahaman dan kompetensi kewirausahaan sehingga dapat menjaga produktifitas dan menjaga perekonomian yang tetap baik dan stabil melalui pengembangan bisnis setelah memasuki masa pensiun nantinya.

“Ini adalah kegiatan yang baik dan diharapkan dapat membantu bapak/ibu dalam mempersiapkan diri memasuki masa pensiun tetap produktif tidak tinggal saja dirumah tetapi ada kegiatan bisnis-bisnis yang tentunya dapat membantu perekonomian dan menghasilkan pendapat”, harapnya

Kegiatan ini berlangsung selama sehari dan menghadirkan narasumber yang berasal dari pejabat Dinas Koperasi & UKM Sulsel serta Konsultan Kelembagaan PLUT KUMKM Bapak Bachtiar Baso dan Konsultan Keuangan PLUT KUMKM bapak Muhammad Nurfitrani.