by

Peringati Hari Koperasi ke-75, Gerakan Koperasi adakan Tasyakuran

Wartasulsel.net || Makassar- Koperasi di Indonesia telah banyak menorehkan cacatan panjang peran pentingnya sebagai bagian dalam menopang perekonomian bangsa Indonesia. Koperasi yang identik dengan gerakan ekonomi kerakyatan terus menunjukkan eksistensi ditengah perkembangan dan perubahan bahkan ditengah hadirnya digital dalam ruang-ruang ekonomi global saat ini. Dengan mengusung tema Transformasi Digital dan Peran Milenial Membangun Kemandirian Koperasi, Koperasi memasuki hari jadinya yang ke-75 tahun 2022.

Dalam rangka memperingati hari Koperasi ke-75 Gerakan Koperasi Sulawesi Selatan melalui Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Tasyakuran di Kota Makassar tepat pada hari Koperasi Indonesia yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2022 dan dihadiri puluhan gerakan Koperasi di Sulawesi Selatan.

Ketua Dekopinwil Sulawesi Selatan Drs. H. Asrullah mengatakan bahwa kegiatan tasyakuran ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur gerakan koperasi khususnya di Sulawesi Selatan dalam memperingati hari Koperasi ke-75 yang jatuh pada hari ini 12 Juli 2022.

“Jadi sebagai bentuk rasa syukur kita gerakan koperasi di Sulawesi selatan, menggelar tasyakuran dalam rangka hari Koperasi Indonesia yang ke-75 di tahun 2022 ini”, ungkapnya

Lebih lanjut, Pria yang akrab di sapa aji awing ini berharap koperasi dapat menjadi soko guru perekonomian bangsa Indonesia, memakmurkan anggota-anggota koperasi dan memberikan manfaat sebesar-besarnya terhadap pembangunan bangsa

“Kita berharap koperasi dapat benar-benar menjadi soko guru perekonomian bangsa, memakmurkan anggota-anggotanya dan memberi manfaat sebesar-besarnya terhadap pembangunan bangsa kita” harapnya.