by

Warga Desa Balangtanaya Resah Karena Gangguan Kamtibmas

Wartasulsel.net || Takalar- Warga yang tinggal di Desa Balangtanaya Kecamatan Polut Kabupaten Takalar resah Sebab belakangan ini sejumlah sapi milik warga diduga kecurian. Namun belum diketahui siapa pelakunya.

Informasi yang diperoleh, ada delapan ekor sapi yang diduga dicuri dalam tahun ini di tempat berbeda. Ada yang hilang di kandang dan hilang di tegalan saat dilepas mencari makan.

Kepala Desa (Kades) Balangtanaya Kabupaten Takalar, Sunardi di wartasulsel.net menuturkan setau dia sudah delapan sapi warga yang hilang di kandang.” Sapi yang hilang tidak hanya di Desa Balangtanaya, melainkan di Desa Komara juga ada hilang,” ujarnya Sabtu (24/06/2022).

Dikatakannya, warga kehilangan sapi sudah terjadi sejak 2022 awal tahun ini. Kecurian terjadi di tempat tegalan yang berbeda,adapula disimpan oleh pemiliknya di kandangnya yang terbuat dari kayu.

Sunardi mengaku kejadian awal sudah ada yang melapor di polisi dan pemiliknya menemukannya kembali sapinya di kebun tebu, Namun di belakangan kembali kecurian sapi dalam kandang.” Keseluruhan ada hilang di tegalan dan di kandang”, artinya semakin sudah rawan sekali,” tandasnya.

Sunardi menambahkan bahwa ironisnya pula masyarakat sebagian yang kehilangan tak mau melapor dan tidak diketahui apa penyebabnya mereka engan melapor ke polisi.

Ditempat yang sama salah satu tokoh masyarakat Desa Balangtanaya Purnawirawan Peltu Pak Hasim menuturkan bahwa anaknya bernama Kusumawati uang sebesar kurang lebih Sembilang juta (Rp 9000.000). Telah raib di dalam rumah diduga dicuri. Dan lanjut pada waktu yang berbeda keluarganya bernama Sukmawati juga kecurian uang di dalam rumah dengan nilai sepuluh juta rupiah (Rp 10.00000) ungkapnya.

“Aksi Pencurian ini terjadi pada saat rumah ditinggal pergi (kosong),” terang Hasim.

Lanjut Sunardi beserta Hasim dengan adanya kejadian yang menimpa warga Desa Balan Tanaya Kabupaten Takalar berharap polisi dapat membantu mengungkap siapa pelaku pencuri yang kerap meresahkan warga.

(RUD)