by

Sejumlah Kios di Pasar Batangase Disegel, Ini Penyebabnya

Wartasulsel. Net || Maros – Kepala pasar batangase kelurahan Bontoa kecamatan Mandai kabupaten Maros,  Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penertiban dengan  menyegel beberapa kios Yang tidak berpenghuni. Di dampingi oleh bhabinkamtibmas dan babinsa  Selasa ,(24/5/20222)

Pasar merupakan tempat berniaga peningkatan perekenomian masyarakat.pasar adalah sebuah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transasksi jualbeli berbagai produk atau jasa.

Olehnya itu pihak pengelola pasar rakyat batangase melakukan penyegelan karna beberapa kios dan lapak yang tidak berpenghuni.

Kepala pasar rakyat batangase ,A.Armiyanto (Tono) mengatakan, “Penyegelan tersebut dilakukan karena adanya penunggakan pembayaran iuran retribusi pasar serta tidak pernah digunakan lagi.

Adapun kios / lapak Pasar Batangase yang disegel sebanyak 14 kios / lapak (10 Kios dan 4 Lapak).

Bahwa para pemilik kios / lapak yang disegel tersebut selanjutnya akan disurati guna diketahui alasan tidak digunakannya kios / lapak tersebut.”jelasnya.

“Kami berharap dengan dilakukannya penyegelan beberapa kios yang tak berpenghuni itu , pemilik sebelumnya dapat berkordinasi kembali agar pihak kami dapat mengetahui apa penyebab sehingga tidak di fungsikan.” harapnya.

“Jika memang pemilik kios yang terinventarisir tidak mau berjualan atau mengisi kembali kioasnya maka pihak kami akan memberikan Kios atau lapak tersebut ke pedagang lainnya untuk digunakan” Lanjutnya.

“Kasian pedagang lainnya yang mau berjualan namun tidak  memliki kios atau lapak untuk berjualan ,” tutupnya(hakim)