by

Didatangi Puluhan Orang, Pemilik Rumah Terluka Akibat Terkena Senjata Tajam

Wartasulsel. Net || Jeneponto- Disebut-sebut rumah milik orang pintar alias dukun di Lingkungan Romanga, Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel dirusak puluhan orang dengan merusak perabot di dalamnya yang ikut rusak dilempar dengan menggunakan batu dan kayu, massa juga telah melukai seorang ibu rumah tangga bernama Ente (39), yang tak lain istri dari pemilik rumah.

Massa juga sempat menganiaya Ente, istri dari pemilik rumah itu.
Ente mengalami luka akibat senjata tajam. Kini mereka
terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat. Pada saat kejadian, sang dukun tidak ada di rumah.

Belum diketahui motif dari pengerusakan rumah itu. Polisi sebut, tengah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa saksi,” kata Kapolsek Binamu, Iptu Baharuddin.

Baharuddin mengatakan diperkirakan sebanyak 50 orang mendatangi dan merusak rumah tersebut. Mereka ke lokasi kejadian menggunakan empat unit mobil dan belasan motor.” Benar, kejadiannya pagi tadi. Kelompok massa melakukan pengerusakan rumah,” kata Baharuddin kepada awak media Senin (16/5).

Tetapi, polisi tak menampik jika pemilik rumah itu adalah orang pintar (dukun). Banyak orang yang datang berobat selama ini.
“Iya, pemilik rumah (suami-istri) itu dukun. Orang pintar obati sakit orang,” ujar dia.

Hingga saat ini, polisi masih berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi serangan susulan. Akibat pengerusakan itu, korban diperkirakan merugi hingga Rp 50 juta.

(RUD)