by

Dihadapan Masyarakat Kalukubodo, Ini Yang disampaikan Dg. Manye

Wartasulsel.net,_|| Takalar – Bertempat di Dusun Kaluku Bodo – Desa Kaluku Bodo, Galesong Selatan, Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar Ir H. Mohammad Firdaus Dg. Manye bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Minggu 6 Maret 2022.

Bagi Dg. Manye, tempat tersebut tidak asing lagi, karena di belakang tempat silaturrahim adalah Landing Point SKKL – Telkom, dimana beliau sering kunjungi ketika berdinas di Makassar. Rumah Dg Baso yang tepat berada di depan kantor ini, menjadi tuan rumah dalam acara silaturrahim kali ini.

Dg. Manye tidak menyangka begitu besar respon dan antusias masyarakat, akan kehadirannya bersama team Sahabat Takalar. Hal ini karena sebagian besar yang hadir adalah ibu ibu, dan ada yang membawa serta anaknya. Walaupun saat itu hujan sedikit agak rintik, namun tak mengurangi semangat warga untuk mendengarkan sambutan dari Dg. Manye.

“Saya bertanya kepada mereka,…”tabe, dimanai bapak bapaknya sehingga ibu ibunya yang hadir ?”,…. serentak mereka menjawab…”lagi kerjaki dg manye, jadi kami yang disuruh datang…” ini jawaban spontanitas dan mengandung dukungan yang luar biasa kepada saya…sehingga saya sampaikan titip salam saya kepada bapak bapakta semua, semoga dilancarkan rezekinya dan selalu diberikan kesehatan.” Kata Dg. Manye.

Pada kesempatan itu, Dg. Manye menyampaikan 3 hal kepada ibu ibu, yaitu ; selalu menjaga anak anaknya jangan sampai menggunakan waktu untuk game yang berlebihan, mengisi waktu luang ibu ibu yang produktif ketika suami melaut dan selalu menjaga kebersamaan dan silaturahim antara sesama.

Salah satu warga yang hadir saat itu, Hamid Dg. Tika sangat berterima kasih atas kehadiran Dg. Manye. Menurutnya Dg. Manye sudah tidak asing lagi baginya. Mengingat, saat beliau masih bertugas di Makassar, Dg. Tika saat itu sebagai petugas pengamanan Landing Point SKKL – Telkom di Kaluku Bodo.

“Saya masih ingat betul, beliau bersepeda membawa rombongan dari Pettarani ke tempat ini. Menikmati pantai hingga acara bakar ikan. Menurutku, Dg. Manye sangat bagus, semoga bisa membawa Takalar lebih baik.” Harapnya.(*)