by

Doktor Irfan Sanusi Baco: Agama dan Negara Satu Kesatuan Saling Mengokohkan

Wartasulsel.net,_|| Tokoh Masyarakat Dr. Irfan Sanusi Baco, Lc ( Anak Alm. Al-Mukarram AG. K.H. Dr. ( H.C. ) Muhammad Sanusi Baco, B.A, Lc, M.A ).

Ideologi dan agama tidak selalu merupakan dua hal yang harus dipilih salah satunya dan sekaligus dibuang yang lainnya. Indonesia yang semua warganya beragama memiliki satu ideologi negara yakni Pancasila, antara agama dan Pancasila, keduanya dapat sejalan, saling menunjang dan saling mengokohkuatkan.

Tetap menjalin silaturahmi sesama Ummat Manusia tanpa pengecualian, Jadikanlah agama pengawas dan pengawal dalam aktivitas dalam membangun bangsa ini. Pembangunan tanpa moral dan agama berpotensi membawa malapetaka kemanusiaan
” Pesan. Alm. Al-Mukarram AG. K.H. Dr. ( H.C. ) Muhammad Sanusi Baco, B.A, Lc, M.A” semasa hidupnya

Akan menjalin kerja sama dengan Polri dalam upaya mereduksi dan mengeliminasi penyebaran dan perkembangan pemahaman ekstrem, yang berujung pada aksi teror dengan maksud ingin mendirikan Negara diatas Negara kedaulatan Republik Indonesia dan mengganti Pancasila sebagai Ideologi Negara dengan Konsep Negara Khilafah.

Sementara AKP. Abdullah To, Pawali,SH,MH (Kanit 5 Subdit Politik) Dit Intelkam Polda Sulsel, silaturahmi ini bertujuan untuk menggandeng Pemerintah,FKUB, NU Kemenag, Tomas, Toga, Toda, Ormas dan seluruh element Masyarakat lainnya, merupakan program Polri yang mengarah pada penegakan hukum yang berlandaskan nilai-nilai kemanusiaan yang tertuang dalam ideologi Pancasila guna mendukung Kamdagri yang kondusif.(*)