by

Sejumlah Benda Museum Lapawawoi Bone Dikabarkan Hilang

wartasulsel.net Bone- Benda-benda bersertifikat  di Museum Lapawawoi Bone, Jl MH Thamrin No.9 Kota Watampone dikabarkan hilang. Kepala Dinas Kebudayaan sudah melaporkan kejadian ini ke Nafis Polres Bone. Senin (17/1/22)

Kepala Dinas Kebudayaan Bone, A. Ansar Amal menjelaskan bahwa kejadian hilangnya benda itu baru diketahui saat dirinya masuk kantor pagi hari dari staf Museum menyampaikan bahwa 3 pintu penyimpangan benda, depan, belakang Museum mengalami kerusakan. Namun saat dicek ke tempat penyimpanan ternyata beberapa benda bersertifikat tersebut sudah tidak ada.

“Ia mengatakan tidak hafal apa apa yang hilang, namun menurut penuturan sekitar 95 persen benda hilang di Museum” pungkas, A. Ansar.

Adapun benda yang hilang  diantaranya duplikat rambut Arung Palakka uang kuno itu stempel stempel Kerajaan Bone dan kemudian ada beberapa macam Bosar dan benda lainnya.

“Ansar sudah perintahkan staf Museum untuk laporan polisi. Dan tim Nafis Polres Maros sudah turun melakukan penyelidikan di TKP ucapnya.”

AKBP Hardiansyah saat dikonfirmasi membenarkan adanya kehilangan benda-benda Museum dan kini masih dalam proses penyelidikan pihaknya tuturnya

(RUD).