by

Sedekah Jumat Pekan (SJP) Soppeng Menyalurkan Bantuan di Lokasi Kebakaran

Wartasulsel.Net Soppeng- Musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Enrekeng, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng berhasil menyita perhatian publik.

Dari pantauan media di lokasi, nampak sejumlah komunitas turut menyalurkan bantuan baik berupa makanan pokok, pakaian maupun uang. Komunitas Sedekah Jumat Pekan (SJP) Soppeng salah satunya, Jumat (14/01/2022).

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu pihak Aparat Desa, Bapak Sumitro saat ditemui di lokasi. Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua komunitas yang ikut berdonasi.

“Iya, benar. Tadi ada beberapa komunitas yang datang menyalurkan bantuan. Terakhir yang saya temui itu komunitas Sedekah Jumat Pekan (SJP) Soppeng. Ada yang bawa beras, indomie, pakaian, dan ada juga yang bawa uang. Melalui hal ini kami selaku Pemerintah Desa Enrekeng mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para donatur yang ikut membantu warga kami yang sedang terkena musibah kebakaran ini,” jelasnya.

Husni Mubarak, koordinator SJP Soppeng mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama. Ia juga berharap aksi kemanusiaan ini bisa terus berjalan melalui kerja sama antar komunitas-komunitas lain yang ada di Kabupaten Soppeng untuk turut meringankan beban orang yang terkena musibah.

“Harapan saya, semoga kegiatan seperti ini bisa terus dijalankan sebagai amanah dari donatur hebat yang telah memberikan donasi. Kita hanya wadah yang menjembatani agar donasi itu sampai kepada orang-orang yang membutuhkan. Maka dari itu, akan lebih sempurna jika dalam pelaksanaannya ada kerja sama antar komunitas lain yang ada di Kabupaten Soppeng,” ungkapnya.

Reporter: (YDA)

Comment

Leave a Reply