by

Peduli Sesama, MTs Pergis Ganra Soppeng Bantu Korban Kebakaran

Wartasulsel.Net Soppeng- Siswa Madrasah Tsanawiyah Perguruan Islam Ganra Soppeng didampingi gurunya melakukan penggalangan dana, Jumat (14/01/2022).

Hasil dari penggalangan dana ini akan diserahkan langsung kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Enrekeng, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng beberapa waktu lalu.

Setelah dikonfirmasi, Muh. Faisal, S.Pd.I selaku guru yang mendampingi siswa saat proses penggalangan dana mengungkapkan bahwa, hasil yang terkumpul dari penggalangan dana mencapai Rp. 1.025.000 yang akan diserahkan langsung kepada korban musibah kebakaran.

“Jadi, setelah berdiskusi dengan guru di Sekolah akhirnya saya mengajak anak-anak untuk penggalangan dana. Penggalangan dananya dimulai dari pagi sampai siang. Adapun dana yang berhasil anak-anak kumpulkan mencapai Rp. 1.025.000. Setelah pulang dari Sekolah kami menuju lokasi dan memberikan uang itu langsung kepada korban,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas terhadap terhadap sesama manusia juga sebagai pembelajaran kepada siswa agar mampu menanamkan sikap perduli terhadap orang yang tekena musibah.

Reporter: (YDA)

Comment

Leave a Reply