by

Rektor UIN Malang Serahkan Penghargaan Bakti 20 Tahun

Malang,- Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mengelar upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-76. Upacara dilaksanakan di lapangan utama UIN Maliki Malang dengan dihadiri seluruh pegawai dan dosen baik PNS maupun non PNS, Senin (3/1).

Rektor UIN Malang Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA yang sekaligus menjadi pembina upacara mengajak seluruh keluarga besar di bawah naungan Kementerian Agama patut bangga dengan capaian prestasi yang telah diraih oleh Kemenag, salah satu capaian itu meliputi indeks prestasi dan kepuasan layanan di kementerian agama yang terus meningkat. “Alhamdulillah, selama lima tahun berturut-turut Kemenag juga mendapatkan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan,” terangnya.
Sebagai abdi negara, kata mantan Wakil Rektor Bidang Akademik itu, harus bisa memberikan layanan yang terbaik bagi umat dan agama, caranya tentu dengan bekerja secara profesional dengan penuh dedikasi tinggi dalam memberikan layanan di masing-masing satkernya. “Dengan begitu, kita juga turut mensukseskan program yang ada di Kementerian Agama kita tercinta,” tegasnya.

Usai upacara HAB ke-76 juga dilaksanakan penyematan penghargaan setya lencana karya satya kepada para pegawai yang mendedikasikan diri sebagai ASN mulai 10 tahun, 20 tahun, hingga 30 tahun pengabdian. “Semoga penghargaan tersebut bisa meningkatkan spirit dan etos kerja para ASN,” harapnya. Salah satu penghargaan Satya Lencana 20 tahun juga diberikan kepada sekretaris redaksi wartasulsel dot net yaitu Ika Farihah Hentihu yang telah membaktikan diri di Institusi ini sejak 1999.

Dan dilanjut dengan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama dengan disaksikan seluruh peserta upacara yang hadir.

Untuk itu, tambah dia, mari jadikan lima budaya kerja di Kemenag sebagai bagian yang tak terpisahkan sebagai tugas dan fungsi pegawai di Kementerian Agama. “Selamat memperingati Hari Amal Bhakti kemenag yang ke-76 dan semoga kedepan semakin maju dan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

(IFH-redws)