by

Vaksin Digelar Pemprov Sulsel Tak Maksimal, Kok Belum Selesai Nakes “Kabur” Duluan

Wartasulsel. Net Makassar- Pemprov Sulsel dengan Program kebut vaksinasi mengejar di akhir Desember 2021, dengan inovasi dihadirkan dengan menyiapkan doorprize.

Gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Celebes Convention Center (CCC) memamerkan sejumlah hadiah undian berupa 30 unit handphone, 300 sepeda, 30 sepeda motor dan satu unit mobil, Jumat (31/12/2021). Ternyata berjalan tidak maksimal. Pasalnya sejumlah Tenaga Kesehatan dari Pemprov dan Pemkot Makassar, “kabur” duluan sebelum vaksonasi selesai.

Pantauan dilokasi saat vaksinasi masih berjalan pukul 14.00 wita. Namun, warga masih antusias ingin mengikuti vaksinasi sangat kecewa dengan ulah Nakes yang meninggalkan lokasi terlebih awal.

“Sejujurnya kami kecewa. Karena kesini mau vaksin, informasinya Nakes dari Pemprov dan Pemkot meninggalkan lokasi dan pulang duluan sebelum selesai kegiatan,” kesal salah, diakui salah satu warga Tamalate ingin vaksin.

Meskipun Nakes dari Pemkot dan Pemprov sebagian kabur duluan. Namun, demi tanggungjawab dan tugas pengabdian. Nakes dari Polri memilih bertahan di lokasi. Mereka dari Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, tampak juga terlihat dari RS Dadi dan RS Fatima puskesmas tamalate mengawal kegiatan hingga akhir.

“Kami melihat, disaat warga antusias untuk vasinasi petugas medis dari rumah sakit dan puskesmas dan Dinkes pada pulang semua. Yang tertinggal hanya Nakes dari Polri,” pungkas Warga tersebut kepada awak media.

Adapun jenis vaksin pada kesempatan ini yakni, Sinovac,
Moderna dan Pfizer. Sedangkan jumlah warga ikut dalam vaksinasi ini sebanyak 2041 orang.dengan rincian
Prizer 1015
Moderna 548
Sinovac 478.

(RUD)