by

Seorang Anggota TNI Tewas Tertembak di Yahukimo Papua, Oleh Separatis Teroris

WartaSulsel. Net Yahukimo Seorang anggota Apter Koramil Persiapan Suru – Suru) di Kodim 1715/ Yahukimo. Mengalami luka tembak oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) dan meninggal dunia.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel Arm Reza Nur Patria mengatakan Sertu Ari Baskoro meninggal dunia dengan luka tembak di bagian kepala dan leher dan Kapten Infantri Arfiandi Sukamta mengalami luka pada bagian tangan kanan (pendarahan) akibat benda tajam, serta bagian perut (luka tembak/ serempet) dalam kondisi sadar. Adapun Fahmi Wijaya dan Serda Bayu Putra Aji, personil yang berhasil meloloskan diri.

Ada dua orang anggota yang berhasil meloloskan diri dan satu lagi mengalami luka dan satunya dinyatakan meninggal dunia kata kepala penerangan Kodam XVII Kolone Reza Nur Patria, Sabtu (20/11).

ia mengatakan Bahwa kejadian tersebut merupakan aksi penyerangan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) yang diduga dari kelompok KST Pimpinan Tendius Gwijangge.

Tiga orang personil berangkat dari pos koramil persiapan suru – suru ke kios untuk berbelanja kebutuhan dengan menggunakan Speedboat pada saat dalam perjalanan menuju ke kios, tiba tiba diserang oleh (KST) dari arah seberang sungai.

“Dalam perjalanan, kata dia, tiba-tiba terjadi penembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok bersenjata.”

Ditambahkan pula dikarenakan wilayah Distrik Suru – Suru masih wilayah Kabupaten Yahukimo, selain itu Pos Koramil Suru – Suru masih berdekatan dengan Kabupaten Nduga (Batas Batu).

Sehingga tidak menutup kemungkinan aksi penyerangan dari kelompok KST yang berada di Batas Batu (Kelompok KST Pasir Putih).

(RUD)