by

5 Tabung Gas Meledak dan Terbakar, PT Sukses Mental Super Mengalami Kerugian

WartaSulsel. Net Marusu- Pabrik PT Sukses Mental Super di Pattene Business Park 88 Jalan. Dusun Temmapaduae Kecamatan Marusu Kabupaten Maros mengalami kebakaran. Sebanyak 4 unit Damkar Maros dan Marusu dikerahkan memadamkan api di pabrik Park 88 Blok ZA-1 Ds.

Ka SPKT Sek Lau Aiptu Basri mengatakan kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 23.20 Wita. Dari warga.

“Keterangan dari pekerja sedang lembur mulai jam 08.00 wita sampai jam 02.00 Wita dini hari telah beroperasi selama melaksanakan lembur adapun para pekerja sedang istirahat.

Dari pekerja pabrik, awal api bermula 5 tabung gas 50 kg meledak dari belakang pabrik.

“Pada saat itu pegawai bergantian bekerja dan ada yang beristirahat dan tiba-tiba mendengar suara ledakan dan mencium bau asap,” tutur Aiptu Basri, Jumat (19/11/2021).

Api tidak sempat membakar seluruh isi dalam pabrik dikarenakan pegawai pabrik meminta bantuan kepada warga dan diteruskan ke Polsek Lau tambah Aiptu Basri.

Menurut Basri untuk memadamkan kebakaran, 1 unit Damkar Kabupaten Maros dan 3 unit Damkar Marusu keseluruhan 4 unit Damkar. Itu dilakukan karena kebakaran berstatus kecil.

“Ada 4 unit yang diturunkan karena api sudah dapat dikuasai tim Damkar, karena objek yang terbakar tidak melebar sampai ke rumah warga ” terang Aiptu Basri.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, Kerugian belum di ketahui karena akibat kebakaran pabrik karena pemilik pabrik saudara. Cahyo belum bisa menafsirkan, korban jiwa nihil

Adapun pemilik Pabrik tidak ingin melanjutkan laporan kepada pihak berwajib dan menerima semua kejadian itu tutur Binmas Polsek Lau Aiptu Basri.

(RUD)