by

Peringatan Sumpah Pemuda, ‘Baldy’ Hemma : Kami Akan Turun Lagi Tolak Penghapusan BBM Premium

WARTASULSEL.NET, Makassar – Teobaldus Hemma selaku Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar mengatakan bahwasanya terkait Aksi Aliansi Mahasiswa Merdeka Peduli Rakyat tentu hal yang perlu dikritisi bersama.

Ia pun menilai bahwa wacana penghapusan BBM bersubsidi jenis premium tentu sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat kelas bawah, artinya proses transportasi kendaraan menghambat kestabilan ekonomi masyarakat.

“Wacana penghapusan BBM bersubsidi jenis premium telah ada sejak tahun 2018, namun meskipun sudah diperbincangkan di publik akan dihapus total pada tahun 2022 mendatang, secara bertahap perlu dilakukan pengkajian ulang baik dari masalah Amdal, maupun secara regulasinya harus ada koridor“, ungkap Baldy -sapaan akrab Teobaldus.

Baldy juga menambahkan bahwa pada aksi sebelumnya belum mendapat titik temu terkait persoalan aspirasi yang disodorkan kepada perwakilan DPRD saat menggelar aksi pada Rabu siang (27/10).

“Saya pribadi sangat kecewa. Penerima aspirasi kami dari perwakilan DPRD Provinsi Sulsel yang tidak mau melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk mengkaji soal tututan kami. Oleh karena itu, kami akan rencana aksi jilid II untuk menanyakan kembali aspirasi kami serta melakukan RDP”, tutupnya. (*)

 

(fnd/ws)