by

Hasil Penyisiran Polisi ke TKP, Amankan 20 Pemuda Beserta Barang Bukti Digunakan Peran Kelompok

WartaSulsel. Net- Dua kubu Bontoala vs Tallo terlibat peran kelompok, polisi amankan 20 pemuda serta senjata tajam 13/10/2021.

Kabag OPS Polrestabes Makassar Kompol Nugraha melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga yang kerap dijadikan tempat ngumpul para kelompok tawuran.

“Operasi gabungan ini mengejar para pemuda yang terlibat peran kelompok yang terjadi di wilayah kecamatan Bontoala dan Tallo kata Nugraha kepada wartawan.

Dalam penyisiran ini melibatkan tim baik dari Polsek, Polrestabes Makassar hingga Polda Sulsel. Operasi tersebut, menyasar sejumlah lokasi yang kerap dijadikan peran kelompok.

Tim gabungan memeriksa setiap rumah warga yang dicurigai berkumpulnya para tawuran dan mengamankan 20 pemuda yang diduga pelaku peran kelompok yang meresahkan warga.

“Kita telusuri lokasi tempat ngumpul yang biasa mereka gunakan sebelum melakukan aksi itu. Dan ada 20 orang kami tangkap,” ungkapnya.

Selain menangkap 20 orang pelaku, dalam penulusuran ke tempat kumpulan mereka, Polisi juga berhasil menemukan dan menyita sejumlah senjata tajam yang digunakan perang kelompok.

“Saat dilakukan penggeledahan di lokasi yang dijadikan tempat kumpul mereka, kami temukan berbagai jenis senjata tajam mulai dari anak panah, ketapel yang sudah dimodifikasi hingga tombak terbuat dari bambu runcing dan dari besi,” ucapnya.

Nugraha menjelaskan, bahwa aksi tawuran di dua kecamatan tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat yang berada di sekitar lokasi, sehingga banyak warga yang mengalami korban akibat menjadi sasaran pelaku tawuran.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan dan termasuk mendamaikan mereka. Tetapi, ini hanya bertahan beberapa hari kemudian tawuran lagi,” ujarnya.

Puluhan terduga pelaku tawuran masing-masing kelompok bersama barang bukti, kini telah diamankan di Mako Polrestabes Makassar guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

(RUD)

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply