by

Aliansi Masyarakat Tompobalang Demo Tolak Pengurangan Lapangan Jadi Taman Di Gowa

Wartasulsel.net | GOWA, Massa aksi gabungan yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Tompobalang Menggugat menggelar aksi di Jembatan Kembar, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.(Kamis.7/10/2021)

Namun, dalam aksi ini tidak hanya masyarakat tompobalang yang melakukan tetapi juga dari anak SSB, mahasiswa yang juga menolak adanya gangguan ukuran lapangan pada proyek pembangunan Kotaku.

Lihat Juga Video Selengkapnya dibawah ini!

Lapangan sungai tirta je’neberang yang notabenenya adalah lapangan yang menjadi keseharian tempat olahraga masyarakat Kelurahan Tompobalang dan juga beberapa SSB di Kab. Gowa dan salah satu lapangan yang tidak dikomersilkan.

“Hadirnya program kota tanpa kumuh di kelurahan Tompobalang ini, tidak didasari dengan adanya sosialisasi sebelumnya kepada masyarakat secara detail dan menyeluruh. Oleh karena itu masyarakat, SBB, dan mahasiswa menyatakan sikap dan menuntut,” ungkapnya Abhu.

“Adapun tuntutan aliansi masyarakat Tompobalang yakni silahkan lanjutkan pekerjaan tapi jangan ganggu ukuran lapangan, proyek pekerjaan kotaku diduga tidak memenuhi SOP sesuai dengan yang tertuang pada juklat kotaku, mosi tidak percaya kepada pemerintah kelurahan Tompobalang, perlu dievaluasi kinerja seluruh tim yang tergabung dalam program kotaku,” Tegas Abhu.

*ISRA

Comment

Leave a Reply