by

Dugaan Arus Pendek 11 Rumah Warga Jalan Veteran Utara Lr 41 Terbakar

WartaSulsel. Net Makassar- Sebuah insiden kebakaran terjadi di kota Makassar jalan Veteran Utara Lr 41/ Inspeksi kanal, di rumah salah satu warga bernama Yohanes, diakibatkan dugaan arus pendek Selasa 21/09/2021.

Kapolsek Makassar Kompol LiLikay beserta Camat Makassar, Alamsyah, S. STP dan Danramil 1408-08 Mayor Infantri Hatta langsung melakukan pengamanan di lokasi kebakaran.

Pengamanan dilakukan agar anggota tim pemadam saat melakukan penyemprotan di lokasi kebakaran tidak mendapatkan hambatan, serta pencegahan terjadinya tindak kejahatan pencurian yang kerap dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hasil laporan ini berasal dari group Informasi bencana & MMGT mengatakan insiden kebakaran ini diduga arus pendek dari salah satu warga Lr 41 Inspeksi kanal yang mengakibatkan 11 rumah dan dua unit sepeda motor terbakar.

“Dugaan sementara arus pendek yang terjadi di rumah Yohana Doang kata,” group Informasi bencana & MMGT

Adapun saksi perempuan Nova sumber api berawal dari lantai dua rumah milik perempuan Yohana dan kemudian berteriak meminta tolong ke warga lainnya, dengan menggunakan alat seadanya (ember) mengambil air dari kanal untuk menyiram api.

Anak dari pemilik rumah terbakar mencoba untuk memadamkan api yang berada di lantai dua namun keburu api sudah membesar.

Dipimpin Kadis Damkar Kota Makassar, Hasanuddin tiba di lokasi kebakaran pada pukul 18.37, WITA, dengan berkekuatan 15 armada kebakaran diturunkan ke lokasi guna pencegahan api merembet ke pemukiman warga lainnya serta bantuan oleh warga melakukan pemadaman api.

Tim Damkar berhasil memadamkan api pada pukul 19.30 WITA serta dilakukan pendinginan.

Dari hasil data nama-nama warga yang kehilangan tempat tinggal sebanyak 21 kepala keluarga antaranya:
1.Dg. Aseng ( 4kk)
2 Benyamin Sattu ( 1 kk)
3. Natan ( 1kk)
4. Petrus Allah ( 4 KK)
5. Herman Burambu ( 2 KK)
6. Henny Arang ( 1 kk)
7. Ibu Natalia ( 1 kk)
8.Yohana Doang ( 2 kl
9. Sonda ( 2 KK)
10.Simon Sambo ( 2 KK)
11.Martinus Sauleka ( 1 kk).

Hasil laporan dari Group informasi bencana & 65 MMGT kota Makassar.

(RUD)