by

Dua Mahasiswa UNM Makassar Tersesat Dalam Hutan Saat Kegiatan Diksar

WartaSulsel. Net Maros -Sulfikar, umur (19 tahun), mahasiswa UNM, alamat Kab Pangkep dan Muh Danil Gupran, umur (19 tahun), mahasiswa UNM, alamat kab Pinrang, tersesat di hutan, saat melakukan diksar di Padang liang desa Bentenge kecamatan Mallawa. Dan berhasil ditemukan

2 orang peserta yang tersesat saat melakukan survei lokasi kata Kapolsek Mallawa AKP Makmur.,Sos, ditemukan oleh peserta Akkarena Suolventure Indonesia, di sekitar penyebrangan sungai Minggu 19 September 2021 pukul 09.30 WITA.

Dikatakannya peserta dilepas untuk melakukan survei lokasi dalam kegiatan materi penerapan bertahan hidup di alam ( survival ), lokasi servival , dan setiap jamnya dilakukan pengecekan di tenda oleh panitia.

Namun “pada hari Sabtu 18 september sekitar pukul 11.00 Wita, saat panitia melakukan pengecek ke tenda peserta Muh Zulfikar dan Muh Daniel Gupran tidak berada di tendanya” ucap AKP Makmur.

Menurutnya Sebanyak 20 orang Tim Resort Mallawa dibantu oleh warga setempat melakukan pencarian terhadap 2 orang peserta yang tersesat hilang dan kegiatan pencarian dihentikan, dan dilanjutkan keesokan harinya.

Keesokan harinya dua peserta berhasil ditemukan di penyebrangan sungai dalam keadaan sehat oleh Agung dan Wawan peserta Akkarena Suolventure Indonesia yang sedang kembali dalam perkemahan di padang loang, dan peserta Diksar diarahkan ke Polsek Mallawa.

Setalah mendapatkan pengarahan Peserta Diksar XIX WANAPANCA FMIPA UNM diarahkan pulang tutur Kapolsek Mallawa AKP Makmur., Sos.

(RUD)