by

Warga Mandai Temukan Kardus Yang Isinya Mengejutkan

WartaSulsel. Net Mandai- Warga Mandai mendengar suara tangisan di dalam Kardus yang ternyata berisikan bayi berjenis laki-laki yang terbungkus sehelai sarung dan baju kaos, diduga dibuang oleh kedua orang tuanya.

Bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh Hafsah (65) dan Saripah warga lingkungan Tamarampu kelurahan Bontoa kecamatan mandai kabupaten Makassar pada hari Selasa 13 Juli 2021 pukul 05.20 WITA.

Pada pukul 05.30 Saripah langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Mandai, dan anggota langsung melakukan penjemputan bayi di tempat kejadian.

Kapolsek Mandai Polres Maros Iptu Samuel Ayub mongkau membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dan berkordinasi pihak puskesmas Mandai.

“Kata Samuel Ayub Mongkau menyatakan dari hasil pemeriksaan pihak puskesmas mandai mengungkapkan bayi berjenis kelamin laki-laki diperkirakan berumur sekitar dibawah satu Minggu dalam keadaan luka lecet akibat gesekan pada kedua kaki dan tumit bayi tersebut ungkapnya”

Atas instruksi pihak puskesmas Mandai menyarankan Saripa untuk menunggu kehadiran Dokter Puskesmas, atau membawa bayi tersebut ke RS. Palaloi Maros guna dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Karena tak bisa menunggu lama di Puskesmas menunggu kehadiran dokter dikarenakan aktivitasnya sehari-hari berjualan, sehingga Saripa inisiatif untuk membawa kembali bayi tersebut guna dirawat sementara oleh Keluarganya ungkap Iptu Samuel Ayub Mongkau.

(RUD)