by

Jembatan Tamaona Runtuh, Bupati Respon Cepat Dengan Mengirimkan Alat Berat Pribadinya Ke Lokasi

Wartasulsel.net,_|| Bulukumba – Runtuhnya Jembatan di Desa Tamaona Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan direspon cepat oleh Bupati Bulukumba H. Muhchtar Ali Yusuf dengan mengirimkan 2 (dua) unit alat berat milik peribadinya kelokasi. (10/7/2012)

Selain mengirim alat berat Bupati yang biasa disapa Andi Utta ini turut meninjau secara langsung proses penanganan jembatan darurat, ini bertujuan agar aktifitas masyarakat di Desa tersebut tetap berjalan lancar.

“Semoga Jembatan darurat ini dapat segera dituntaskan pembangunannya agar segala aktifitas masyarakat dapat kembali berjalan dengan lancar” jelasnya

Senada dengan Andi Utta, Kepala Dinas PUPR Rudy Ramlan ikut merespon bencana rubuhnya Jembatan penghubung yang menjadi akses vital bagi tumbuh kembangnya roda perekonomian masyarakat setempat yaitu dengan mendampingi Bupati serta menurunkan tim teknis untuk segera menuntaskan pembangunan Jembatan darurat tersebut.

Dari hasil pantauan media, salah satu aktivis ikut berkomentar terkait rubuhnya jembatan di Desa Tamaona Kec. Kindang.

“Adanya proses deformasi alam yang disebabkan tingginya curah hujan belakangan ini tentu mengakibatkan rubuhnya Jembatan penghubung Desa Tamaona dengan Desa Kindang, namun kami juga ikut melihat bahwa rubuhnya jembatan juga diakibatkan kurangnya pengawasan serta adanya indikasi dalam proses pembangunan yang tidak dikerjakan secara benar sebagaimana dalam aturan-aturan pembangunan konstruksi abutment serta struktur jembatan itu sendiri.

Nah ini jelas, berawal dari proses pelelangan yang tidak profesional karena panitia pokja yang menjabat saat ini merupakan produk lama yang sama sekali tidak berkualitas.” tutupnya (*)