by

Ps. Ka Spkt II Aiptu Nursalam Pimpin Ops Penertiban Balapan Liar di Wilayah Galesong

Takalar, Personil Polsek Galsel Polres Takalar menggelar operasi penertiban balapan liar yang dipimpin Oleh Ps. Ka Spkt II Aiptu Nursalam dan Ps Kanit Binmas bersama Personil lainnya dalam rangka mengantisipasi Aksi balapan liar di wilayah Hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar, Kamis (06/5/2021).

Kegiatan Ops Penertiban balapan liar dilaksanakan dengan cara Stasioner dan mobile ke tempat- tempat  yang dianggap rawan terjadinya balapan liar.

Penertiban balapan liar bertujuan agar situasi kamtibmas di bulan Ramadhan ini berjalan aman dan hikmat ditengah-tengah masyarakat menjelang hari raya Idul fitri diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan.

PS. Ka Spkt II Polsek Galsel, Aiptu Nursalam dalam keterangannya Mengatakan Bahwa Penertiban balapan liar dilaksanakan menyasar ke tempat-tempat  yang dianggap rawan terjadinya balapan liar diantaranya, Jalan Poros Galesong Desa Boddia Kec. Galesong Kab.Takalar, Jln. Poros Kr. Salamaka Desa Boddia Kec.Galesong Kab. Takalar dan Jln. Poros Limbung Desa Galesong Baru Kec.Galesong Kab.Takalar.

“Kegiatan Ops dan Penertiban balapan liar dalam rangka menghadirkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat selama bulan suci Ramadhan dengan cara humanis dan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes),” jelas Nursalam.

Dia menambahkan bahwa Kegiatan penertiban aksi balapan  liar yang dilakukan baik sore hari maupun setelah sholat shubuh tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas disejumlah tempat dalam wilayah hukum Polsek Galsel.

“Selain aksi mengantisipasi aksi balapan liar kami juga melakukan Ops yustisi dan menyampaikan Sosialisasi Protokol kesehatan (Prokes) yang di anjurkan Pemerintah dengan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa Disiplin dan mematuhi Prokes yaitu selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan orang, dan tentunya jangan mudik lebaran guna sebagai upaya untuk mencegah Klaster baru Penularan Virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar,” tutupnya.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan kegiatan operasi penertiban balapan liar selama bulan suci Ramadhan untuk memberikan rasa aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat dan pengguna jalan yang melakukan aktivitas diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar.

“Ops Penertiban ini untuk mengantisipasi aksi balapan liar diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar yang dapat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan selama bulan suci Ramadhan,” ujar Kapolsek Galsel.

Selain itu, Kapolsek Galsel menghimbau kepada masyarakat agar tetap disipiln menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan Pemerintah dan jangan mudik dan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sebagai upaya mencegah Klaster baru Penularan Virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar,” pungkas Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar.

(EML/redws)