by

Asperindo  Tingkatkan Potensi Perekonomian Jasa Pengiriman

Makassar- Sejumlah anggota Asperindo melaksanakan Musyawarah Wilayah ke 2 DPW Sulsel 2021-2025 penguatan kolabarasi anggota Asperindo pada era digital dan disrupsi Industri 4.0

Asosiasi Jasa Pengiriman Ekspress, JNE dan Logistik Indonesia (Asperindo) Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan melaksanakan Musyawarah Wilayah ke 2

Dalam keterangan tertulis yang diterima wartasulsel,net Sabtu (10/04 /2021), Asperindo tempat berkumpulnya perusahaan jasa pengiriman ekpress dan logistik menjadi asosiasi yang sangat strategis dengan peran dan potensinya dalam perekonomian Indonesia saat ini, di tengah dunia ekonomi digital.

Pada muswil tersebut bertema “muswil bersama membangun usaha yang sehat untuk meningkatkan perekonomian Sulawesi Selatan dalam satu kebersamaan nersaing namun bersanding” .

Muswil yang diselenggarakan di Hotel ARBOUR & Resort pada Sabtu 10 April 2021 ini menghasilkan beberapa keputusan strategis. Diantaranya adalah penerimaan pelaporan pertanggung jawaban pengurus DPW masa bakti sebelumnya 2021-2025 yang diketuai Ibu Suci.

Menentukan arah organisasi dan program kerja 2012-2025 yang diantaranya fokus pada 3 hal :pertama, pengembangan kualitas SDM perusahaan anggota sehingga mampu neningkatkan kualitas layanan perusahaan atas tantangan kebutuhan masyarakat.

Perjuangan menurunkan ongkos logistik yang lebih rendah diharapkan agar dapat meningkatkan perekonomian khususnya dunia UMKM yang bergantung pada jasa pengiriman untuk memasarkan produknya.

Kemudian adalah adanya peluang kolaborasi antar perusahaan untuk meningkatkan efisiensi sehingga meningkatkan pelayanan pada masyarakat dengan biaya lebih kompetitif.

Muswil ini juga berhasil memilih dengan aklamasi Kepengurusan baru Masa Bakti 2021-2025 dari mulai Ketua ASPERINDO Ibu Suci dan beberapa pengurus lainnya.

Muswil yang dihadiri kurang lebih 80 peserta dan peninjau dari anggota perusahaan ini berjalan khidmat dibuka pen Subondo ASPERINDO Musyawarah Wilayah DPW Sulsel.

(RUD/redws)