by

Apresiasi Kepada Polres Barru Berhasil Menetralisir Rencana Pemagaran SHM O1 Siawung

Wartasulsel.net,_|| Barru -Tim personel gabungan Polres Barru dan sejumlah anggota TNI dikerahkan untuk mencegah timbulnya aksi kekerasan ke dua bela pihak antara Tim Ir H. Rusmanto Mansyur Effendy dan PT Semen Bosowa Maros di Kabupaten Barru Jumat 09/04/2021 pukul 09.00 WITA.

Kesiapan personel gabungan ini dilakukan dalam pengamanan mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbulkan adanya konflik ke dua kubu dalam persengketaan Lahan SHM 001.

Pengamanan dengan tema ” Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada kedua kubu yang dalam perselisihan sengketa lahan.”

“Dalam pengamanan ini dilaksanakan di area lahan yang saat ini masih status perselisihan sengketa lahan, sejumlah aparat kepolisian dan TNI serta tak luput Kapolres Barru Akbp L.Tribhawono S.I.K turun langsung memantau lokasi pengamanan.”

Terkait hal ini pula, pihak H.Rusmanto melalui kuasa hukumnya turun kelokasi untuk melakukan pemagaran lokasi dimana sebelumnya telah menyurat kepada sejumlah institusi pemerintah, pihak kepolisian. Tepat Jumat 9 April 2021, pihak pemilik tanah sertifikat 001 berada dilokasi untuk melakukan upaya pemagaran, namun dari hasil kominikasi yang difasilitasi oleh pihak kepolisian belum dapat melakukan pagar dilokasi tanah ucapnya.

(RUD)