Yayasan Darma Bakti Sentosa Gelar Vaksinasi Covid-19, Di Runtono dan Diikuti 500 Peserta

Kesehatan104 views

Wartasulsel.net,_|| Bekerjasama Dinas Kesehatan Kota Makassar, Yayasan Dharma Bakti Sentosa (YDBS) bersama Perhimpunan Lin Ci Hong (Liu-Kwan-Tjiang-Cao) dan TK-SD-SMP Budi Kasih (Jl Gunung Salahutu II/13-15, Makassar), menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Runtono Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar, Senin (05/04/2021) pagi hingga sore.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama ini berlangsung tertib dan sukses dengan diikuti sebanyak 500 orang peserta yang berasal dari anggota hingga pengurus YDBS dan Perhimpunan Lin Ci Hong, para lansia, guru-guru TK-SD-SMP Budi Kasih beserta keluarganya, dan juga masyarakat umum di Kota Makassar.

Daeng Manye

Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 YDBS, Harry Wijaya Laurin, ST kepada awak media ini disela-sela berlangsungnya kegiatan mengemukakan, aksi sosial yang dilakukan YDBS tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi anggota dan pengurus terhadap ancaman penularan virus Corona yang kini sementara melanda dunia termasuk Indonesia.

Menurut Harry, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Gedung Runtono ini dinilainya berjalan lancar dan meraih sukses sebagaimana yang diharapkan semua pihak terkait. Selanjutnya untuk pelaksanaan tahap kedua setelah 28 hari kedepan, tetap akan dilangsungkan di Gedung Runtono, namun boleh juga ke beberapa Puskesmas.

Staf Tim II Dinas Kesehatan Kota Makassar, Yanti yang dihubungi usai kegiatan mengakui, dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar pihak YDBS ini, Dinas Kesehatan Kota Makassar mengerahkan sebanyak 24 orang tenaga medis yang berasal dari 4 Puskesmas di Kota Makassar yakni Toddopuli, Daya, Tamalate, dan Maccini Sawah.

Yanti menambahkan lagi, Dinas Kesehatan Kota Makassar juga mengerahkan sebanyak 8 orang petugasnya yang dipimpin oleh dr. Adi Novrisa selaku penanggung jawab kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini.

Salah seorang panitia, Ester Lenri yang juga Kepala Sekolah SMP Budi Kasih pada kesempatan itu menyampaikan pula, setelah pihak yayasan menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diikuti seluruh guru dan pegawai dari TK, SD serta SMP yang dinaungi YDSB, maka sekolah Budi Kasih siap melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka. (*)