by

Tim K9 Ikut Diterjunkan Mengindentifikasi Pasca Ledakan Depan Gereja Katedral

Wartasulsel.net,_|| Makassar- Pasca ledakan yang terjadi di Gereja KATEDRAL sejumlah Tim Gabungan Kepolisian wilayah Sulawesi Selatan masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Bidang Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Kimisaris Besar E Zulpan, membenarkan jika ada ledakan di depan pintu masuk Gereja Katedral Jalan Kajoalalido Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) pagi.

“Hanya saja, dia belum mau memastikan jika itu adalah bom bunuh diri. Tim sedang mendalami, tim labfor (laboratorium forensik sedang memastikan,” tegasnya.”

Dalam insiden ledakan bom bunuh diri mengakibatkan satu orang meninggal dan melukai sembilan korban lainnya serta menghancurkan fasilitas bangunan dan beberapa kendaraan mengalami kerusakan.

Tim gabungan ini terdiri dari Gagana Polda Sulsel Brimob Polda Sulsel, Sabhara Polda Sulsel, Resmob Polda Sulsel. Tim K9 Polda Sulsel Dan Tim Dinas kebakaran diturunkan dalam pengamanan pasca ledakan Gereja dan melakukan penjagaan secara ketat setiap orang yang melintas di dekat lokasi kejadian.

“Dia juga membenarkan ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja belum bisa memastikna berjenis kelamin laki-laki atau wanita.Tapi yang kita lihat ada potongan tubuh manusia. Semua belum diketahui tapi ada,” lanjut Zulpan.”

Lanjut Zulpan untuk korban luka-luka, dia juga belum memastikan jumlahnya. Dan korban jiwa sudah dibawa ke rumah sakit tanpa disebutkan di rumah sakit mana. .

Karena kejadian ini pengamanan di semua rumah ibadah lebih ditingkatkan lagi, termasuk di Katedral sendiri, dan untuk sementara ibadah ditiadakan dulu sambil menjaga jika ada bom susulan di tempat lain. Termasuk patroli kit tingkatkan juga,”ucap Kabid Humas Polda Sulsel Zulpan.

(RUD)