by

Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua Terpilih Forum Pemuda Sabbang (FPS)

Wartasulsel.net,_|| Sinjai– Regenerasi kepengurusan suatu organisasi atau pembentukan struktur organisasi merupakan sesuatu yang mutlak dan layak untuk dilakukan. Hal ini sangat berkaitan erat dengan sistem kedewasaan sebuah organisasi serta ajang pembelajaran bagi seluruh elemen yang akan menjadi pengurus selanjutnya.

Forum Pemuda Sabbang (FPS) mengadakan pelantikan dan rapat kerja atau biasa disebut dengan Raker. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Kanrung Kec. Sinjai Tengah, Sabtu (27/2)
Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Solidaritas Dan Loyalitas Pemuda Dalam Berorganisasi”, mampu memberikan spirit untuk tetap aktif dan loyal dalam berorganisasi. Ujar A.Yusrifar (Ketua Panitia).

Sementara itu, Ketua Umum Amar Ma’ruf mengatakan pemuda tidak boleh menjadi objek politik , narasi kita, gagasan kita, harus bergemuruh dipanggung demokrasi. Tak lupa ia mengatakan semoga dengan adanya organisasi forum pemuda sabbang mampu menjadi contoh untuk pemuda pemuda di desa lain untuk berinisiatif membentuk organisisasi kepemudaan.

Keduanya sangat keterkaitan untuk itu baik dalam ilmu secara edukatif dan pemahaman soft skill kita sendiri. Untuk itu marilah kita bersama-sama membangun keduanya dalam suatu wadah penalaran keilmuan ini dengan satu tekad dan tujuan untuk kita masing-masing membangun pengembangan jati diri kita dalam organisasi dan pengembangan pemuda yang ada di Didusun Sabbang. Pungkasnya

“Saya berharap kepada pengurus untuk loyal kepada organisasi dan dapat menjadikan Forum Pemuda Sabbang sebagai wadah belajar bagaimna itu berorganisasi yang baik, tetapi harus bergerak dan bekerja secara real”. Ujar Andi Muh Nur (Kepala Dusun Sabbang).

Sementara itu Buhari Hamid (Kepala Desa Kanrung) sangat mendukung dengan adanya organisasi kepemudaan yang berada di dusun sabbang karna cerminan kepemimpinan berada ditangan pemuda dan berharap agar pengurus yang sudah dilantik dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Dalam melakukan sesuatu hendaknya dimulai dengan hati dilaksanakan dengan akal dan kekuatan serta diakhiri dengan harmonisasi, tandasnya.

(Sudarmanto Humas FPS)

News Feed