by

Dosen dan Mahasiswa Prodi PGMI FTK Laksanakan Pengabdian Masyarakat di SIT Al-Ikhtiar Kota Makassar

Wartasulsel.net,_Makassar – Dosen dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan tema “Pendampingan Pembelajaran SD/MI“ berlokasi di SDIT Al-Ikhtiar Jalan Sunu Kota Makassar, Rabu (24/02/2020).

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dilakukan oleh Tim Dosen Prodi PGMI yakni Dr. Rosdiana, M.Pd.I, Dr. Andi Halimah, M.Pd, Suarti, M.Pd, Immawati Nur Aisyah Rivai, M.Pd beserta 10 orang mahasiswa. Dari pihak SDIT Al-Ikhtiar hadir pihak yayasan, Plt. Kepala Sekolah Muh. Risal, S. Pd.I, beserta guru-gurunya.

Kegiatan PKM dilakukan dalam bentuk pendampingan pembelajaran bagi sekolah mitra Prodi PGMI. Kegiatan ini sebagai bentuk aplikasi teori yang dipelajari oleh mahasiswa di kampus dan melakukan PKM untuk membantu dan menginspirasi para guru dalam merancang dan membuat media pembelajaran tematik secara sederhana. Media pembelajaran tematik yang dibuat diberi nama “PoP Up Book” sebagai hasil kreasi mahasiswa PGMI yang dibuat dari kertas dan bahan-bahan yang mudah diperoleh.

Tanggapan dari pihak sekolah Muh. Risal S, S.Pd.I, pihak yayasan, “Guru-guru sangat mengapresiasi dan merespon baik kegiatan PKM ini, serta meminta agar guru-guru bisa dilatih untuk menghasilkan media yang sejenis yang mereka butuhkan dalam pembelajaran,” ujarnya.

“Media yang ditampilkan itu sangat menarik dan kreatif sehingga bisa menginspirasi kami sebagai guru dan langsung bisa digunakan kepada peserta didik. Kami harap PKM ini masih bisa terus berlanjut sehingga terjadi kerja sama yang baik antara sekolah dengan kampus terkhusus Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) FTK UINAM,” terangnya Muh. Risal S, S.Pd.I.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan karena sangat bermanfaat,” tutur kepala sekolah dan pihak yayasan.

News Feed