by

Hari Kanker Anak Internasional – Pahlawan Darah Makassar Ikut Bekerjasama Donor Darah Di Berani Gundul 2021

Wartasulsel.net,_|| Kegiatan yang berlokasi di Kota Makassar tepat nya di Warkop Daeng Boss, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (19/2/2021).

Aksi yang dinamai Berani Gundul ini merupakan bentuk simpati dan empati kepada anak- anak penderita kanker untuk memperingati Hari Kanker Anak Internasional.

Pada kegiatan kali ini Ketua Pahlawan Darah Makassar Muh. Taufiq mengatakan “PDM berkomitmen untuk bisa menyebarkan pesan bahwa setiap orang baik secara bersama maupun individu serta bisa mengambil peran dalam mengurangi beban dan permasalahan kanker pada anak-anak”, ujarnya.

“Berani gundul tahun ini di rangkaikan dengan aksi berani gundul, donasi kanker, donor darah dan sosial edukasi”, ungkap Ketua Pahlawan Darah Makassar.

Turut hadir pada kegiatan hari ini sobat YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia), PDM (Pahlawan Darah Makassar), DT Peduli, Think survive dan UTD PMI Kota Makassar. Pada aksi donor darah hari ini kami dan teman-teman berhasil mengumpulkan sekitar 35 kantong darah. Lebih lanjut Ketua PDM berharap kedepan nya lebih banyak lagi masyarakat yang mau untuk berdonor darah dan kegiatan seperti ini lebih giat lagi dilaksanakan agar membantu memenuhi kekurangan stok darah UTD PMI Kota Makassar.

“Jangan ki takut untuk donor darah di masa pandemi karena pihak PMI Kota Makassar memiliki protokol kesehatan tersendiri saat berdonor darah”, jelasnya Muh. Taufiq.

News Feed