14 KK di Baturapa Disuplai Bantuan Logistik

Sosbud16 views

Wartasulsel.net,_Bulukumba, Sebanyak 14 Kepala Keluarga di Lingkungan Baturapa Kelurahan Borongrappoa Kecamatan Kindang mendapatkan bantuan logistik dari Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba.

Bantuan tersebut diberikan kepada keluarga terdampak Covid-19 sebagai bagian dari realisasi pelaksanaan refocusing dan realokasi APBD 2020 dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Bulukumba.

Daeng Manye

Pihak Dinas Sosial sudah menyalurkan bantuan sebanyak dua kali masing-masing sehari setelah penjemputan pasien yang dinyatakan positif 005 di lingkungan Baturapa (2/4), serta hari ini (8/5), tim Dinsos kembali menyerahkan ke 14 Kk terdampak.

Kami sudah berkoordinasi dengan Kadis Sosial Syarifuddin dan Asisten Administrasi Pemerintahan A. Buyung Saputra yang mengkoordinir penyerahan bantuan tersebut, kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Bulukumba H. Daud Kahal.

Menanggapi adanya pemberitaan terkait tidak adanya perhatian Pemerintah Daerah ke masyarakat Baturapa. Daud mengklarifikasi bahwa Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas Covid-19 sudah melakukannya, bahkan sehari setelah pasien 005 dijemput untuk diisolasi dan dirawat.

Melalui koordinasi Gugus Tugas kecamatan, Gugus Tugas Kabupaten langsung menurunkan tim untuk menyerahkan bantuan, jadi perlu untuk diketahui bahwa Pemerintah Daerah telah merealisasikan bantuan untuk warga terdampak di Baturapa.

“Selain itu juga telah dilakukan sterilisasi di kawasan terpapar” ujar Daud Kahal.

Terkait pembatasan akses warga masyarakat di Baturapa untuk berbelanja, Daud mengajak kepada pemerintah setempat dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama mengedukasi warga.

Mungkin ini faktor psycologis dan traumatis, yang terpenting masyarakat bisa menjaga jarak, menggunakan masker dan jaga kebersihan khususnya rajin cuci tangan. Pinta Kadis Kominfo ini

Intinya mari kita sama-sama mengikuti himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Antara pemerintah Dan masyarakat perlu saling sinergi. Harap Daud Kahal.