by

Penerimaan Jemaah Haji Di Masjid Agung Jeneponto, Hadirkan Imam Besar New York

Wartasulsel.net, – Kegiatan penerimaan jemaah haji kloter 30 yang digelar di Masjid Agung Kabupaten Jeneponto pagi ini hingga siang.(11/9/2019)

H. Nuralim, SE., MA Krg. Jalling sebagai ketua panitia kegiatan ini menyampaikan rasa syukur dan terimah kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik. Pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa ada 354 orang jemaah haji Kabupaten Jeneponto terbagi dalam 2 kloter, yakni kloter 30 dan kloter 38, terangnya.

Lanjutnya Karaeng Jalling menyampaikan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan tauziah langsung dari Imam Besar Masjid New York (Amerika Serikat) DR. H. Syamsi Ali, MA.

Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, M.Si, memberikan ucapan selamat kepada jemaah haji kloter 30 yang telah tiba dengan selamat di Kabupaten Jeneponto. Lanjutnya Bupati Jeneponto juga beri ucapan terimah kasih kepada Imam Besar Masjid New York, Amerika Serikat.

“Alhamdulillah, semakin bertambahnya haji mabrur di Kabupaten Jeneponto ini semoga menjadi bertambahnya keberkahan di Jeneponto ini”, harap Bupati Jeneponto.

Sementara Imam Besar Masjid New York Amerika Serikat DR. H. Syamsi Ali,MA dalam tauziyahnya seiring Jeneponto adalah tanah turatea semoga Islam di tanah ini juga makin diatas dan berjaya, terangnya.

Sejak tahun 1988 Dr. Syamsi Ali sudah meninggalkan Indonesia dan sudah berada di Amerika Serikat selama 23 tahun lamanya. Kehadirannya di Negeri Paman Sam itu beliau berhasrat merubah stigma berpikir tentang Islam dengan baik dan positif.

Beragama Islam bukan hanya laksanakan ritual semata, tapi bagaimana syiar Islam ini terus didakwahkan di tetangga-tetangga dan seterusnya, tegasnya.

Dakwah sangat diperlukan “Ketauladanan” karena umat manusia di luar Islam yang menjadi tolak ukur pandangannya terhadap Islam adalah diawali dengan keteladanan, tuturnya lagi. (EML)

News Feed