Miris, Sudah Hampir 10 Tahun Sarana Fasilitas Posyandu Belum Juga Diadakan.

Sosbud118 views

Wartasulsel.net,- Takalar- Pembangunan fasilitas posyandu untuk kesehatan adalah sala satu peningkatan Pelayanan kesehatan yang ada di setiap desa dan dusun guna mendekatkan pelayanan kesehatan yang ada di masyarakat.

Seperti halnya yang ada didesa Banyuanyara, Dusun Bungung Barania, Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar. Sudah hampir sepuluh tahun tak kunjung juga diadakan pembangunan posyandu didusun setempat oleh Pemdes Banyuanyara. Hal ini membuat warga masyarakat dusun Bungung Barania desa Bannyuanyara kecamatan Sanrobone saat ditemui awak media, Kamis (7/2/2019) mengungkapkan kekesalannya ke pihak pemerintah Desa Banyuanyara. Terkait dengan Sarana Fasilitas Posyandu bagi masayarakat yang tak kunjung diadakan sampai saat ini.

Daeng Manye

Kami sangat berharap kepada pemerintah desa yang dijabat oleh plt yang baru di desa Banyuanyara untuk menganggarkan Fasilitas sarana posyandu di tahun anggaran 2019 untuk dusun Bungung Barania. Karna ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dusun Bunggung Barania yang selama ini jauh dari perhatian pemdes Banyuanyara, yang setiap kali dalam melakukan kegiatan kesehatan selalu numpang dikolong rumah-rumah warga. “Kenapa dusun lain ada kami tidak seakan dianaktirikan begitu,” ungkap sala satu warga masyarakat Bungung Barania

Kami pun berharap kepada Anggota BPD yang baru saja terpilih untuk bisa mengawal penyampaian aspirasi masyarakat Bungung Barania, untuk segera direalisasikan tahun ini.

Sementara salah satu anggota BPD yang dikonfirmasi lewat pihak Whatsshap mengatakan sejatinya fasilitas yg dimaksud jauh2 hari haruslah ada, guna mewujudkan pelayanan kesehatan secara prima ditingkat desa, yang merupakan salahsatu upaya pemenuhan dasar terciptanya pembangun manusia yang berkualitas & berdaya saing. Ini adalah amanah, sekaligus PR selaku BPD yg baru, mewakili dusun Bungung Barani. “Yakinlah usulan ini kami serap dan akan kami perjuangkan untuk disetujui bersama denganĀ  pemerintah desa. Hal ini agar secepatnya direalisasikan sebagai aspirasi masyarakat,” kata Idris rani yang juga sebagai Anggota Bpd

(SYM/redws)