by

Rafli, Pelaku Pencurian Tas Mewah diCokok Tim Crime Fighters Resmob Polres Pinrang

Wartasulsel.net,- PINRANG -Tim Crime Fighters Resmob Polres Pinrang yang di pimpin langsung oleh Kanit Resmob Bripka Aris,SH. Pada hari Senin tanggal 04 januari 2019 pukul 17.00 Wita telah berhasil mengamankan pelaku pencurian tas mewah di sebuah tokoh yang berada di jalan Dr.Wahidin Sudiro Husodo Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang (05/02/2019).

Wakapolres Pinrang Kompol Nugraha Pamungkas saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, pelaku pencurian tas mewah tersebut bernama Rafli Ranggong (29).

Pelaku Rafli saat melakukan aksinya, “masuk ke dalam toko penjual tas mewah tersebut dengan cara memotong serta menggunting pengait pintu samping toko dengan menggunakan alat tang pemotong seng, dan selanjutnya mengambil beberapa barang berharga dari toko itu”.

Sehingga membuat korban pemilik toko bernama Andyka Ayu Lestari (32) mengalami kerugian sebesar Rp. 3.544.000 ( tiga juta lima ratus empat puluh empat ribu rupiah), ungkapnya.

Nugraha lanjutnya, “dari hasil laporan korban Andyka Ayu Lestari (pemilik toko) bersama saksi yang bernama Hj. Andi Ida (50) atas kejadian yang dialaminya, selanjutnya tim Crime Fighters setelah mengantongi ciri-ciri pelaku langsung melakukan pengejaran dan penangkapan kepada pelaku Rafli dirumahnya.

 

Pelaku Rafli saat diamankan oleh tim Crime Fighters Resmob Polres Pinrang tidak melakukan perlawanan. Dari hasil introgasi yang di lakukan kepada pelaku, dirinya telah mengakui segala perbuatannya yang telah melakukan pencurian barang berharga di toko milik korban Andyka Ayu Lestari.

Saat ini pelaku bersama barang bukti berupa sebuah tas Merek Bellagia warna Kuning, tas Merek Gosh warna Biru , tas Merek Gosh warna Pink, tas Merek Gosh warna Cream ,tas Merek Gosh warna Coklat dan sebuah Sepatu Merek Gosh warna Hitam Kombinasi putih, sudah diamankan di Mapolres Pinrang untuk proses hukum selanjutnya, tutupnya

(CLT/redws).