Petani Di Desa Tassese Merana Pasca Longsor, Kenapa??

Sosbud331 views

Wartasulsel.net,- Gowa- Usai memberikan bantuan di dua desa di kecamatan Parigi Sabtu 02/02/2019 keluarga besar JOIN pads keesokan harinya 03/02/2019 kembali lagi memberikan bantuan langsung ke para korban longsor di Desa Tassese kecamatan Manuju sebagai bentuk rasa kepedulian sesama manusia.

 

Daeng Manye

Kedatangan para jurnalis yang tergabung dalam Organisasi kewartawanan JOIN (Jurnalis Online Indonesia) di desa Tassese kecamatan Manuju yang menjadi salah satu desa di Kabupaten Gowa terkena bencana tanah longsor, yang mengakibatkan banyaknya persawahan dan akses jalan tertutup bukan hanya untuk memberikan bantuan saja namun langsung meninjau lokasi bencana tanah longsor.

Diketahui bahwa penyaluran bantuan yang dilakukan oleh keluarga besar JOIN sudah ke beberapa tempat yakni di desa Buakkang kecamatan Bungaya, di desa Bilarengi, Desa Jonjo kecamatan Parigi dan desa Tassese kecamatan Manuju.

Sekertaris desa Tassese Bahar mengatakan kepada awak media bahwa masyarakat desa Tassese sekarang ini mengharapakan bantuan berupa material untuk membangun rumah dan infratruktur, karena banyak rumah dan areal persawahan warga yang merupakan mata pencaharian utama tertimbun longsor.

“Warga disini pak yang dibutukan bantuan material untuk membangun rumah warga yang rusak terkena longsor” kata Sekdes

Sementara itu Irwanto selaku Staf Desa menambahkan di Desa Tassese ada 18 titik longsor, 1 korban luka, sawah 154 ha, kebun 203 ha dan rumah 7 unit yang terkena dampak longsor dan persawahan yang tidak bisa untuk di garap lagi.

(MSL/redws)