Dalam Rangka Women Empowerment Project, Relawan AIM Adakan Bazar

Sosbud161 views

Wartasulsel.net, – Aksi Indonesia Muda (AIM) telah mengadakan bazar pemutaran dan diskusi film dalam rangka penyelenggaraan Women Empowerment Project. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (31/01/2019) di Cafe Rumah Singgah, Hertasning.

Kegiatan bazar ini dihadiri oleh Hadirawati Tebba yang merupakan film maker Indonesia. Kegiatan diawali dengan pemutaran tiga film yang inspiratif dan kemudian dilanjutkan sesi diskusi.

Daeng Manye

Ada 3 film yang ditayangkan. Pertama mengisahkan tentang perempuan yang berharap diterima dengan apa adanya. Film kedua, bercerita tentang pentingnya komunikasi dan menerima segala perbedaan. Dan juga film ketiga menceritakan tentang kisah 2 orang yang sama-sama memiliki kekurangan, namun saling setia dan sabar dalam menjalani kehidupannya.

Ketiga film ini memiliki nilai-nilai yang berbeda yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Khumairah selaku relawan AIM mengatakan bahwa sebagai pemuda yang akan banyak melakukan hal yang berdampak bagi orang banyak.

“Ketiga film ini bisa dijadikan hal yang bisa membuat kita intropeksi diri dan belajar tentang siapa diri kita di dunia ini. Semua orang memiliki perbedaan. Namun hal itu yang bisa menyatukan,” ungkap Khumairah.

Menurut Hadirawati Tebba, kegiatan penggalangan dana ini sangat baik apalagi melibatkan mahasiswa yang memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda-beda.

“Saya berharap melalui Aksi Indonesia Muda perempuan marginal bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga dan bisa mandiri,” harap Hadirawati.

Kegiatan bazar kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.(FIKA/Nur Hilalia)