Satlantas Polres Dan Dishub Takalar Bersinergi Soal Perbup Trayek Angkutan Umum

Sosbud103 views

Wartasulsel.net, Takalar- Kasat Lantas Polres Takalar AKP AMBAR LAKSMI, S.E., S.I.K. siap bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kab. Takalar dalam penerapan Perbup tentang trayek angkutan umum di wilayah Kab. Takalar.

Hal tersebut diungkapkan saat memberikan materi pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan yang di ikuti oleh peserta dari unsur Organda Penyedia Jasa Angkutan Umum yang beroperasi di wilayah Kab. Takalar sebanyak 40 peserta di durian Condotel Hotel Makassar 27 Januari 2019.

Daeng Manye

Kasat Lantas Polres Takalar AKP AMBAR LAKSMI, S.E., S.I.K. disela-sela saat memberikan materi juga menekankan kepada jajaran Dinas Perhubungan beberapa hal yakni Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Perhubungan dalam melaksanakan pemeriksaan kendaraan di jalan dan penindakan pelanggaran lalu lintas wajib berkoordinasi dengan petugas Kepolisian, membangun sinergitas dan kerjasama dalam hal memberantas balapan liar yang sering terjadi di jalan raya, menertibkan dan menfungsikan sarana dan fasilitas terminal daerah yang ada supaya izin trayek lokal bisa berjalan, menertibkan mobil rental plat hitam/Ilegal yang tidak resmi harus di tindaki dijalan karena itu bisa merugikan mobil penumpang angkutan umum yang resmi.

Kasat Lantas juga menyampaikan beberapa hal kepada peserta sosialisasi yang diikuti oleh komunitas organda penyedia jasa angkutan umum agar kiranya tertib dalam berlalu lintas, ikuti segala aturan yang berlaku demi menghadirkan pelayanan yang baik bagi masyarakat pengguna jasa angkutan dan yang paling utama jaga keselamatan penumpang, tegasnya.

Kadis Perhubungan Kab. Takalar, Agus Sudirman mengucapkan banyak terima kasih kepada Kasat Lantas Polres Takalar bersama jajarannya dan memberikan apresiasi atas kesiapannya dan komitmenya siap bersinergi demi terciptanya ketertiban dalam hal menghadirkan pelayanan yang prima khususnya pada transportasi angkutan umum di wilayah Kab. Takalar.

Sinergitas memang sangat penting untuk di implementasikan di lapangan baik dari jajaran Polres Takalar, Dinas Perhubungan Takalar dan Komunitas Organda Penyedia Jasa Angkutan Umum yang beroperasi di wilayah Kab. Takalar demi terciptanya ketertiban dan situasi aman serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam hal pelayanan penggunaan jasa transportasi umum, tegasnya.(*)