Kades Bontokassi Tidak Melibatkan TPK Desa Secara Maksimal Di Sejumlah Proyek Pembangunan, Ada Apa??

Korupsi605 views

Wartasulsel.net, Gowa- Untuk memaksimalkan Semua proyek pembangunan yang ada di desa sehingga benar- benar berjalan sesuai dengan juknis penggunaan dana desa sebagaimana yang diharapkan, maka ditingkat desa dibentuk Tim Pengelola Kegiatan (TPK) melalui hasil musyawarah desa.

Namun kades Bontokassi Kec. Parangloe Haeruddin SPdi, diduga tidak melibatkan TPK desa secara maksimal di sejumlah proyek pembangunan yang ada di desa Bontokassi, alias haeruddin menggunakan kekuasaannya sebagai kades untuk mengambil alih sebagian pengelolaan proyek pembangunan yang dilaksanakan.

Daeng Manye

Sehingga dengan hal ini, membuat tugas TPK tidak bisa secara maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana salah satu fungsi keberadaannya yaitu menyelenggarakan dan melaporkan pertanggungjawaban seluruh penggunaan dana dan hasil akhir pelaksanaan kegiatan melalui pertemuan musyawarah desa

Hal tersebut dikuatkan dengan pernyataan langsung ketua tim pengelola kegiatan (TPK) Desa Bontokassi, Irwan Lewa kepada Awak media yang mengatakan bahwa dirinya tidak dilibatkan secara keseluruhan disemua proyek pembangunan yang ada di desa, dengan kata lain hanya beberapa item yang dikelola dan diketahui olehnya sementara sebagian dikelola langsung oleh kepala desa bontokassi Haeruddin.

“Saya sebagai ketua TPK desa tidak dilibatkan secara keseluruhan terhadap semua item-item pembangunan yang ada di desa, yang saya tahu pertanggungjawabannya hanya proyek rabat beton, jalan tani, rehab pustu dan rehab lapangan karena saya yang kelola langsung, tetapi item proyek pembangunan lainnya seperti pembangunan drainase di dua titik, pintu gerbang dengan sumur bor saya tidak dilibatkan oleh kepala desa,” tuturnya.

Sementara kades bontokassi Haeruddin S.Pdi yang berhasil dikonfirmasi oleh Awak media, senin 28/1/2018 mengatakan tidak benar bahwasanya saya sebagai kepala desa mengambil alih dan tidak melibatkan TPK desa dalam setiap item pembangunan.

” Tidak benar itu dinda, semua proyek pembangunan yang ada di Desa Bontokassi in selalu melibatkan TPK desa,” katanya.

(MSL/redws)