Forum Arimatea Sulsel Sukses Mediasi Kasus Muallaf di Gowa

Peristiwa697 views

Wartasulsel.net, – Forum Arimatea kembali beraksi dengan Mediasi Kasus Muallaf di Polsek Barombong, Selasa (15/1/2019) kemarin. Hijrahnya seorang anak untuk pindah agama terkesan hendak dihalangi oleh orang tuanya sendiri.

Tetapi itulah hidayah yang Allah Ta’ala telah berikan kepada putrinya, yang semoga juga Allah berikan kepada kedua orangtuanya.

Daeng Manye

Yang bisa kita lakukan, yang alhamdulillah sampai detik ini masih dalam keadaan Islam adalah memperkuat keyakinan dan aqidah dengan banyak menuntut ilmu agama dan bergaul dengan orang-orang sholeh dan sholehah, ungkap Jumzar (Ketua Forum Arimatea Sulsel)

Akhirnya, mediasi kemarin yang melibatkan Forum Arimatea Sulsel dan para laskar dari Garda Pembela Islam dan Bangsa (Garuda) berakhir dengan penyelesaiannya secara kekeluargaan.

“Kami dari Arimatea Sulsel sempat ingin memperkarakan orangtua itu karena ada kabar ia menyekap putrinya dan melakukan tindakan penganiayaan lantaran tak terima anaknya berpindah agama”, terangnya

Ini juga sebagai upaya preventif agar tidak mengundang kegaduhan di tengah masyarakat wilayah Barombong, Kabupaten Gowa. Apalagi kedua orangtua itu, yang istrinya asal Jawa dan suaminya dari Mangkutana, pendatang di wilayah itu.

Polsek Barombong yang menfasilitasi tim forum Arimatea bekerja dengan cukup baik. Diberikan wejangan dari sejumlah petugas dan kepala Binmas Polsek langsung.

Hingga akhirnya, kedua orangtua itu pun diminta menandatangi pernyataan di atas materai yang isinya tidak lagi melakukan tindakan kekerasan dan sejenisnya kepada sang anak, yang memang dengan sukarela telah memeluk Islam, yang pensyahadatannya dilafalkan di Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M. Jusuf, Kota Makassar, pada bulan Desember 2019 lalu.

Saudari seiman dan seaqidah kita ini seorang lulusan farmasi yang bekerja di salah satu rumah sakit bersalin di Kota Makassar. Dia mendapatkan hidayah merengkuh indahnya Islam setelah banyak bergaul dengan teman-temannya yang kebanyakan Muslimah.

Terakhir, sempat saya sampaikan kepada teman lelakinya untuk segera menikahinya dengan mahar seadanya. Perwaliannya bisa ditangani para ustad di Forum Arimatea Makassar.

Ucapan Jazakumullahu khairan katsiran kepada para laskar Garuda, LBH Muslim Makassar, dan sejumlah pihak yang telah menssuport gerakan penyelamatan aqidah ini. Semoga bernilai pahala di sisi Allah Azza wa Jalla. Allahuma aamiin, tutupnya.(SYM)