Antisipasi Banjir dan DBD Kades Tanabangka Bersama Warganya Melaksanakan Kerja Bakti

Sosbud116 views

Wartasulsel.net, Gowa- Masyarakat desa tanabangka kecamatan bajeng barat kabupaten Gowa, hari ini ahad 30/12/2018 melatsanakan kerja bakti dipimpin langsung oleh kepala desa Tanabangka Agustus.B Dg Siala.

Nampak warga desa tanabangka baik laki-laki maupun perempuan begitu antusias ikut melakukan kerja bakti bersama membersihkan selokan di depan rumah mereka masing-masing.

Daeng Manye

Kades tanabangka Agustus B.Siala kepada awak media Warta sulsel mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang kita lakukan hari ini bertujuan untuk membersihkan selokan dari tumpukan sampah, air dan kotoran yang bisa menyebabkan banjir serta menjadi saran nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah (DBD).

“Alhamdulillah respon masyarakat cukup tinggi, mereka sepertinya sudah lama menunggu perintah untuk melakukan kerja bakti, dan hari ini seluruh dusun di desa tanabangka kami sepakat sesuai hasil rapat kemarin bahwa kita hari ini akan mengadakan kerja bakti bersama,” ujarnya.

Agustus lebih lanjut mengatakan bahwa tahun depan 2019 pemerintah desa tanabangka akan menyiapkan satu mobil truk pengangkut sampah sesuai dengan pencanangan program bupati gowa bahwa setiap desa menyiapkan 1 unit pengangkut sampah dan setiap hari sabtu akan dijadikan sebagai hari bersih-bersih,” tutupnya.

(MSL/redws)