Personil Sat Lantas Polres Pinrang Bertindak Tegas Dalam Oprasi Lilin

Sosbud128 views

Wartasulsel.net, Pinrang – Jelang pergantian tahun baru 2019, personil Satuan Lantas Polres Pinrang tetap siaga dalam kegiatan oprasi lilin yang dilakukan di sepanjang jalan piros Pinrang -Polman.

“Oprasi lilin ini di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lakalantas di sepanjang jalan Kabupaten Pinrang. Dan kami dari personil Sat Lantas telah menyediakan pos bantuan untuk tempat peristirahatan bagi para pengendara roda 2 (dua) dan 4 ( empat) yang akan melakukan perjalanan jauh”, Jelas Ipda Suaib KBO Lantas Polres Pinrang saat ditemui di pos pelayanan, Sabtu (29/12/2108).

Daeng Manye

Ipda Suaib kata dia, ” Dalam kegiatan oprasi lilin, saya bersama personil sat lantas polres Pinrang akan melakukan patroli. Dimana kegiatan patroli tersebut akan dilakukan penertiban kepada para pengendara roda 2 (dua) dan 4 (empat) yang kedapatan melakukan pelanggaran lalulintas”.

Ipda Suaib lanjutnya, ”Pelanggaran tersebut diantaranya, untuk pengendara roda 2 (dua) akan dilakukan penilangan jika masih menggunakan knalpot racing dan tidak menggunakan helm serta kelengkapan motor tidak ada. Sedangkan untuk pengendara roda 4 (empat), akan dilakukan penilangan apa bila tidak menggunakan seftbeal dan masih menerobos garis pembatas yang ada di lampu merah serta kelengkapan surat kendaraan tidak ada”.

“Kami tidak akan melakukan negosiasi akan pelanggaran yang para pengendara roda 2 (dua) dan 4 (empat) lakukan, Itu dikeranakan karena pelanggaran-pelanggaran tersebut sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 22, Tahun 2009. Hal inilah yang kami terapkan dalam oprasi lilin yang dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2018 sampai pada tanggal 2 Januari 2019 nanti”,KBO Sat Lantas Polres Pinrang Ipda Suaib tutupnya.(CLT).