Babinsa Desa Tanabangka Sertu Abdul Kadir, Aktif Lakukan Kunjungan Sosial

Sorot182 views

Wartasulsel.net,- Gowa- Sebagai bagian terdepan dalam berinteraksi dengan masyarakat, Babinsa Desa Tanabangka Sertu Abdul Kadir senantiasa aktif melakukan kunjungan silaturahmi kepada warga dalam rangka menjaga dan mewujudkan situasi keamanan yang kondusif.

Sertu Abdul Kadir yang ditemui oleh WartaSulsel, Kamis 20 /12/2018 di salah satu rumah warga mengatakan bahwa secara keseluruhan situasi desa Tanabangka kecamatan Bajeng Barat masih aman terkendali, hal tersebut terwujud karena masyarakat di sini masih memiliki hubungan kekeluargaan, sehingga setiap persoalan antar senantiasa mengedepankan sistem kekeluargaan dalam menyelesaikan persolan tersebut.

Daeng Manye

“Alhamdulilah dek, situasi Desa Tanabangka selama saya ada di sini masih aman terkendali, belum ada persoalan yang berarti, karena komunikasi masyarakat dengan babinsa masih terjalin dengan baik ketika ada masalah dan selalu mengedepankan cara-cara kekeluargaan dalam penyelesaian masalah,” ujarnya.

Sertu Abdul kadir lebih lanjut mengajak seluruh warga desa tanabangka untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman desa tanabangka kedepan karena tanpa kebersamaan hal tersebut sulit diwujudkan,” tambahnya.

Sementara salah seorang warga desa Tanabangka, Zulkifli kepada Wartasulsel mengaku salut dan mendukung cara-cara penyelesaian masalah yang terjadi di tengah masyarakat, serta kegiatan silaturrahmi yang dilakukan oleh Babinsa selama ini, semoga desa Tanabangka aman–aman saja kedepannya,” ucapnya.

(MSL/redws)