Pemerintah Kabupaten Gowa Siap Tangani Isu Nasional

Kesehatan135 views

Wartasulsel.net,-Gowa-Pemerintah Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ruang Belajar Masyarakat melaksanakan Pelatihan Tim KB Desa Se-kabupaten Gowa di Hotel Ramedo Makassar, Sabtu (15/12/2018).

Menurut keterangan Kepala Dinas PMD Kabupaten Gowa, Drs. Muhammad Asrul, MM yang kami temui di lokasi pelatihan menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini supaya kader bisa mengetahui dan menangani isu nasional yang ada dan masalah penyakit TBC, imunisasi Rubella yang ditemukan di masyarakat sehingga kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Daeng Manye

Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan peserta dalam melaksanan program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga di Desa/Kelurahan, Dusun/RW/RT. Tujuan khususnya untuk meningkatkan komitmen pemerintah desa, dan lembaga kemasyarakatan desa, desa serta PPKBD terhadap keberhasilan program KKBPK di Desa dan meningkatkan ketrampilan.

Pesertanya terdiri dari berbagai elemen masyarakat seperti Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Kepala Desa dan PKK
Setelah mengikuti pelatihan ini, apa yang diperoleh para peserta dapat diaktualisasikan langsung ke masyarakat dan mampu mengidentifikasi dan menanganinya.

“Mendapatkan pemahaman mengenai 3 isu nasional yang ditangani, masalah TBC harus ditangani, imunisasi Rubella harus berjalan dengan baik, masalah stunting harus tertangani tidak boleh tidak dan yang mampu menemukan itu tentu kader-kader yang diharapkan”.

(RAF/redws)