HMJ Agribisnis Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan Di Makassar

Pendidikan532 views

Wartasulsel.net, – Agribisnis Unismuh. Sabtu 15 Desember 2018 bertempat di Aula Fakultas Kedokteran, Himpunan Mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan kegiatan Seminar Nasional Kewirausahaan dengan tema “Menumbuhkan Agripreneurship Menguatkan Regenerasi Petani Muda, tema ini diambil sebagai wujud keprihatinan terhadap regenerasi petani muda di Indonesia yang semakin hari semakin memprihatinkan. Kegiatan ini merupakan program kerja dari pada bidang kewirausahaan.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan, Wakil Dekan Tiga Fakultas Pertanian, Ketua dan Sekretaris Prodi Agribisnis dan Dosen se Unismuh Makassar.

Daeng Manye

Adapun pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Muhammad Nasrul yang merupakan Duta Petani Muda Indonesia, dan pengusaha sukses di Agribisnis Perikanan dan Basri Basir MR, S.E., M.Ak CBC yang merupakan Akademisi dan Praktisi Bisnis Unismuh Makassar, dalam Paparannya kedua pemateri memotivasi para mahasiswa yang hadir agar nantinya ketika mereka selesai bisa menjadi pengusaha dibidang Agribisnis Pertanian.

Ketua Panitia Suadin dalam laporan menyampaikan jumlah peserta seminar 357 orang yang terdiri dari unsur Dosen, Guru dan Mahasiswa.(*)