MPP ADPERTISI Laksanakan Pelatihan Metode Penelitian

Pendidikan371 views

Wartasulsel.net,-Makassar- Majelis Pengurus Pusat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) selama 2 hari, (Kamis-Jumat 13-14 Desember 2018) menyelenggarakan Workshop Metodologi Penelitian dengan Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif, yang disampaikan oleh Dr. Hasmin Tamsah, S.E., M.Si dari STIE Amkop dan Dr. Ir. Muhammad Jibril Tajibu, S.E., M.Si dari FEB Universitas Hasanuddin.

Daeng Manye

Workshop ini ditujukan pada mahasiswa secara umum dan Dosen secara khusus. Selain untuk memberi pemahaman dan keahlian dalam menganalisis data, juga agar memiliki kemampuan pada saat melakukan pembimbingan skripsi hingga disertasi. Kegiatan ini pun untuk membantu Dosen ketika melakukan penelitian dalam rangka memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi.
Kegiatan ini merupakan program hasil musyawarah kerja Adpertisi beberapa waktu lalu.

Selanjutnya ADPERTISI akan melakukan program-program yang sudah tersusun dalam rencana kerja untuk peningkatan kemampuan Dosen dalam memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi. Pelatihan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi negeri dan swasta yang berada di Kota Makassar, Toraja, Kendari dan Maluku Utara.

Menurut Sekretaris Jenderal ADPERTISI, Ibrahim, S.E., M.Ak mengatakan bahwa pentingnya pelatihan ini guna untuk lebih mendalami lagi pendekatan-pendekatan penelitian yang juga terus berkembang misalnya dengan penggunaan aplikasi dengan berbagai versi tutupnya.

(IKF/redws)