Akses Jalan Rusak Karena Hujan Deras

Ragam135 views

Wartasulsel.net,-Pinrang – Akibat dari hujan deras beberapa hari ini yang telah mengguyur daerah Kecamatan Batulappa, sehingga mengakibatkan jalan poros menuju Dusun Paleleng Desa Kaseralau Kecamatan Batulappa, nyaris putus (14/12/2018).

Suparman pemuda Kaseralau saat ditemui dilokasi mengatakan, “sejumlah titik yang ada di sana mengalami kerusakan/ longsor akibat derasnya hujan sejak rabu kemarin tanggal 12 Desember 2018”.

Daeng Manye

“Jalan poros yang kemudian di bangun sejak akhir tahun 2017 dan selesai di pertengahan tahun 2018 itu rusak parah akibat tanah longsor”, jelasnya.

Suparman kata dia, ”sangat di sayangkan jalanan yang dulunya di jangkau oleh roda empat namun sampai sekarang roda duapun suda terasa sulit untuk mengaksesnya”.

“Dan ada beberapa hal, sehingga jalanan itu cepat rusak, diantaranya karena saluran air tidak ada yang jelas sehingga hampir keseluruhan jalan di airi air ketika hujan deras, kemudian tidak memiliki benteng atau beton sehingga tanah tersebut muda longsor, dan masih banyak lagi penyebabnya”, Suparman ungkapnya.

“Untuk itu kami dari kalangan pemuda berharap kepada instansi terkait supaya ada perbaikan jalan secepatnya”, Suparman kata dia.

“Karena ini adalah satu- satunya jalan penghubung menuju Desa ataupun Kecamatan, maka dari itu kami sangat berharap kepada pemerintah agar sekiranya menyeimbangkan perbaikan jalan secara proporsional dalam artian tidak haya membenahi jalan di perkotaan saja, tapi di Desa juga harus ada pembenahan jalan terkhusus bagi yang ada di daerah pegunungan”, Suparman harapanya dalam penjelasan.

(CLT/redws).