Sosialisasi Pengolahan Sampah di Kelurahan Tellumpanua

Sosbud183 views

Wartasulsel.net,- Pinrang – PT. PJB sevis PLTD Suppa pada hari Kamis tanggal 13 Desember 2018 pukul 09.30 Wita melakukan kegiatan sosialisasi pengolahan sampah di Kantor Kelurahan Tellumpanua Pinrang, (13/12/2018).

“Kegiatan ini dihadiri oleh Meneger PJBServis yang diwakili Deputi Meneger Atministrasi Suryanto bersama Lurah Tellumpanua yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Suaedi S, SE, BKTM Kelurahan Tellumpanua dan Kelurahan Warang Suppa Bripka Risal, serta para tokoh masyarakat, Agama dan Lingkungan Kelurahan Tellumpanua”.

Daeng Manye

“Kegiatan sosialisasi ini dikhususkan kepada masyarakat Kelurahan Tellumpanua agar nantinya mereka bisa mengelola sampah/limbahnya menjadi barang – barang yang berguna atau bernilai jual’, jelas Ferynandus pemateri dari Superfesor Umum dan Pengadaan PJB servis.

Dia menjelaskan bahwa, ” sampah-sampah dan limbah dari hasil aktifitas masyarakat bisa dimanfaatkan bahkan bisa menjadi sebuah modal usaha mereka yang biasa kita kenal dengan istilah Bank sampah”.

“Masyarakat pada umumnya hanya mengetahui bahwa sampah itu dikenal dengan istilah kotor dan berbau padahal sebenarnya sampah itu sangat berguna, dikarenakan sampah itu bisa dipilah serta diolah dan didaur ulang kembali sesuai klaster sampah yang telah dipilah”, ungkapnya.

“Saya berharap semoga dengan adanya sosilisasi ini, masyarakat Kelurahan Tellumpanua nantinya sudah bisa mendiri dan bisa memanfaatkan sampah-sampah yang ada di Kelurahan Tellumpanua”, Ferynandus tutupnya.(CLT/redws).